Tuesday, May 7, 2013

Gitaris Slayer, Jeff Hanneman Meninggal Dunia.

image

LOS ANGELES, - Jeff Hanneman, pendiri dan gitaris grup band pemekak telinga beraliran heavy metal, Slayer, meninggal dunia di California Selatan, Kamis kemarin waktu AS. Demikian pernyataan resmi dari manajemen mereka via laman resminya. Hanneman meninngal dalam usia 49 tahun.

"Hanneman sedang dalam perawatan pihak rumah sakit dikarenakan mempunyai masalah dengan kelainan fungsi hatinya," demikian bunyi pernataan resmi itu, seperti dikutip Reuters, Jumat (3/5).

Hanneman tercatat sebagai motor sekaligus pendiri Slayer bersama rekan sesama gitaris lainnya Kerry King pada awal dekade 1980-an di pinggiran kota Los Angeles.

Sejarah mencatat, Slayer adalah anggota kelompok musik cadas yang masuk kelompok "big four" pengusung aliran thrash metal bersama sejumlah nama group band lainnya seperti Anthrax, Megadeth dan Metallica.

Pemahaman grup band pengusung aliran thrash metal merujuk pada kecepatan tempo atau nada yang mereka mainkan dengan sangat luar biasa. Yang biasanya diidentikkan dengan penggunaan double-bass drums, serta mengusung tema atau menggunakan lirik sosial sebagai kritik sosial.

Bahkan dalam tataran yang ekstrim, mereka diidentikkan dengan kegelapan dan bersekutu dengan setan, peperangan dan pembunuhan berantai.

Hanneman juga dikenal sebagai lirisis sejumlah lagu Slayer yang sangat dikenal baik oleh penikmatnya. Dengan menghasilkan sejumlah single seperti "Raining Blood" dan "Angel of Death" dari album rilisan tahun 1986 bertajuk "Reign of Blood," yang sekaligus meneguhkan nama Slayer sebagai salah satu peletak genre trash metal.

Hanneman meninggalkan seorang istri dan tiga anak.

Courtesy : Suara Merdeka

Share this

0 Comment to "Gitaris Slayer, Jeff Hanneman Meninggal Dunia."

Post a Comment