Thursday, August 22, 2013

Siswa SMA Cendana Mengikuti Festival Seni di Istanbul

Seni


Ilustrasi


itoday- Tim seni SMA Cendana bakal mengikuti festival seni tradisional tingkat internasional tanggal 21-25 Agustus di Istanbul.

Tim ini merupakan satu-satunya tim yang mewakili Indonesia. Keberangkatan tim tersebut dipilih langsung oleh International Council of Organizations of Folklore Festivals (CIOFF) di Jakarta.

Direktur Yayasan Pendidikan Cendana (YPC), Teguh SP, menjelaskan, CIOFF merupakan organisasi yang diakui PBB di Indonesia untuk mengurus kesenian etnik tradisional.

Berkat kerja keras dan prestasi yang telah ditorehkan para siswa dengan menjadi juara FLS2N tingkat nasional selama enam kali berturut-turut, membuat kesempatan dan peluang untuk tampil ke negara lain terbuka lebar.

Jumlah tim seni yang berangkat sebanyak 25 orang. Siswa sebanyak 20 orang, pelatih 2 orang, officer 1 orang pimpinan rombongan 1 orang tim dari CIOFF Indonesia satu orang. Jumlah dana yang diperlukan juga tidak sedikit, yakni mencapai Rp600 juta.

Pada festival ini, para siswa akan menampilkan enam tarian, yakni, Tari Zapin, Tari Joget, Tari Piring, Tari Rentak Bulian dan Tari Saman.

Jayalah Indonesiaku.


Courtesy : Indonesia Today

Share this

0 Comment to "Siswa SMA Cendana Mengikuti Festival Seni di Istanbul"

Post a Comment