Wednesday, October 30, 2013

Cara Install Windows 8 dengan USB Flashdisk Lengkap 2013




Win8-live-tiles



Install windows 8 menggunakan flashdisk merupakan cara yang tepat dan efisien, mengingat harga flashdisk sekarang yang kian terjangkau juga install windows dengan flashdisk akan lebih cepat dan stabil dibandingkan kita mengistall windows 8 dengan media lain. Selain itu flashdisk yang ukurannya relatif kecil akan mudah untuk kita bawa kemana-mana dibandingkan kita membawa master DVD windows yang berukuran lebih besar.


Sebenarnya install windows 8 menggunakan media flashdisk hampir mirip caranya dengan kita menginstal windows menggunakan kepingan DVD, yang membedakannya adalah ketika boot pertama tidak melalui DVD melainkan melalui USB flashdisk yang berisi master windows 8. Dan di postingan kali ini selain akan saya bahas tentang cara install windows 8 melalui flashdisk, akan saya sertakan juga cara membuat master windows 8 didalam flashdisk.

Ada Beberapa langkah yang harus anda ikuti secara berurutan untuk bisa berhasil melakukan install windows 8 menggunakan flashdisk dan berikut tahapan demi tahapan dari awal sampai akhir.

Cara Install windows 8 menggunakan flashdisk Tahap Persiapan

Baiklah, sebelum kita mulai pada masalah instal windows 8 menggunakan flashdisk pertama-tama kita akan menyediakan beberapa hardware dan software yang dibutuhkan sebagai berikut.

  1. USB flashdisk berukuran minimal 4 GB

  2. Sebuah komputer atau laptop dengan OS minimal windows XP

  3. Sebuah Tool atau Software bernama Windows 7 USB DVD tool yang bisa anda Download gratis DISINI

  4. Master ISO windows 8 yang telah anda miliki atau yang telah anda beli


Setelah anda menyediakan keperluan seperti tersebut diatas maka kita lanjutkan pada tahap selanjutnya

Cara install windows 8 memakai flashdisk tahap pengcopian Master windows 8 didalam flashdisk

Pada tahap ini anda membutuhkan sebuah software yang telah saya sebutkan tadi yaitu Windows 7 USB DVD Tool, dimana software ini berfungsi untuk mengekstrak master iso windows 8 untuk kemudian disalin kedalam flashdisk secara otomatis, setelah anda download Windows 7 USB DVD tool tersebut kemudian Install sampai selesai dan kita memasuki langkah penyalinan.

  • Buka Program Windows 7 USB DVD Tool

  • Colokkan USB Flashdisk yang berukuran minimum 4 GB

  • Setelah itu kliklah tombal Browse



  • Kemudian cari dan pilihlah master ISO windows 8 yang anda miliki

 


  • Selanjutnya pilihlah USB flashdisk yang akan anda gunakan sebagai boot windows 8

 


  • Setelah anda pilih Flashdisknya kemudian kliklah begin Copying



  • Maka 7 USB DVD tool akan menyalin master windows 8 secara otomatis kedalam flashdisk anda



Yang diperlukan dari anda adalah sabar menunggu sampai selesai karena biasanya proses penyalinan memakan waktu sekitar 10 sampai 20 menit, jika sudah selesai maka diapstikan anda sudah memiliki master windows 8 didalam flashdisk anda dan flashdisk tersebut dapat anda gunakan untuk install ulang komputer maupun laptop.


Cara Install windows 8 dengan flashdisk tahap instalalsi.


Setelah anda memiliki master windows 8 didalam flashdisk anda sekarang saatnya pada pokok pembahasan kita yaitu tentang cara install windows 8 menggunakan flashdisk tersebut dan berikut beberapa langkah yang harus anda ikuti:




  • Dalam keadaan komputer mati, colokkan usb Flashdisk yang berisi boot windows 8

  • Hidupkan komputer anda kemudian masuk seting bios komputer dan pilihlah boot melalui flashdisk, atau tekan F12 dan pilihlah USB flashdisk sebagai boot pertama

  • Setelah itu maka komputer akan mulai boot melalui flasdisk anda

  • Akan Muncul jendela install windows, Gantilah time and currency format menjadi indonesia




  • Setelah itu akan muncul lagi jendela windows setup tempat memilih drive tempat anda mengistall windows 8

 


  • setelah anda klik next akan muncul jendela license agreement dan pilih agree...... dan klik next



  • Anda akan dibawa pada jendela berikutnya yaitu jendela install windows, disini proses penyalinan file dari flashdisk kedalam hard drive computer sedang berlangsung dan tunggulah sampai selesai

 


  • Setelah proses penyalinan data selesai komputer akan otomatis restart

  • Setelah restart pastikan komputer anda boot melalui hard disknya sendiri bukan melalui flashdisk lagi, akan tetapi jangan anda cabut flashdisk anda sebelum proses selanjutnya selesai, anda cukup merubah kembali setting bios anda dari boot dari flashdisk menjadi boot dari hardisk. Jika komputer anda restart masih boot dengan flashdisk maka hal ini akan mengulang kembali proses penyalinan data seperti awal lagi.

  • Setelah komputer boot melalui hardisknya sendiri maka anda akan dibawa pada jendela install windows untuk menyelesaikan proses instalasi, tunggu sampai selesai.



Setelah install windows selesai komputer akan restart sekali lagi yang menandakan bahwa proses installasi windows 8 melalui flashdisk sudah selesai dan setelah komputer hidup lagi maka anda akan disuruh untuk memasukkan product Key dan isilah product key yang anda dapatkan dalam paket pembelian.


Windows 8 selain  serial key anda juga diminta mengaktifkan windows 8 untuk bisa menikmati semua fitur-fiturnya secara utuh, jika tidak diaktifkan maka ada beberapa fitur windows 8 yang tidak bisa anda buka dan nikmati.


Sampai disini sekian dari saya semoga tutorial cara install windows 8 dengan usb flashdisk ini bisa membawa manfaat terutama bagi saya pribadi dan juga anda pembaca dan pengunjung blog achmad fawzy, terimakasih.


Courtesy : Zona Hacked 21

Share this

0 Comment to "Cara Install Windows 8 dengan USB Flashdisk Lengkap 2013"

Post a Comment