Sunday, November 24, 2013

100 Cara & Alasan Happy dengan Percaya Diri

“Do not just do what others are doing just because they are doing it. Step back and make sure what you are doing makes you feel whole”


i-can-do-it2Jangan melakukan apa yang orang lain lakukan hanya karena mengikuti trend atau kebanyakan orang melakukannya. Pikir sekali lagi dan pastikan apa yang kita lakukan membuat kita merasa utuh.

Pernahkah kamu tidak percaya diri karena dibilang aneh? Pernahkah kamu dikucilkan karena dirasa beda? Pernahkah kamu menganggap seseorang aneh karena dia geek abis atau nerd? Pernahkah kamu ditolak atau menolak seseorang karena dianggap buruk atau aneh?

Dan di kemudian hari, kita temukan kenyataan bahwa yang buruk dan aneh justru jadi istimewa karena ‘beda’. Yang geek dan nerd justru jadi beken karena sukses dengan prestasinya. Dan yang buruk rupa ternyata jadi orang sukses dalam bisnis dan karirnya.

Jangan takut dibilang ‘aneh’ karena berbeda. Sekarang mungkin terlihat aneh, suatu saat bisa berubah disebut ‘spesial’. Bukan orang lain yang membuat kita bahagia, tetapi kebahagiaan dimulai dari pikiran kita sendiri.

Dulu sebutan ‘aneh’ sudah terbiasa saya dengar. Hampir tiap punya pendapat atau cita-cita, selalu dibilang aneh. Yang ada akhirnya saya selalu pesimis dan tidak berani melangkah lebih jauh, selalu berpikir bahwa cita-cita saya memang Cuma mimpi belaka.

Setelah keluar dari lingkungan yang membuat saya pesimis itu, barulah saya percaya diri dan positive thinking. Saya dengar suara hati saya. Saya lakukan apa yang membuat saya bahagia, bukan karena mengikuti trend, tetapi karena saya suka dan merasa bahwa itu terbaik untuk saya, tanpa merugikan orang lain. Dan hasilnya, ternyata satu persatu impian saya bukan sekedar ‘mimpi’, tetapi jadi kenyataan. Kuncinya adalah usaha dan percaya diri.

Nah, daripada kita mikirin pendapat orang yang cuma bikin kita pesimis, mending kita happy-happy dengan ke-optimis-an kita yuk!

Ada 100 cara dan alasan buat kita ngerasa Happy karena percaya diri! Ini beberapa di antaranya..

1.       Kalau ada yang bilang kita aneh, uhm, itu sebenarnya bukan aneh..tapi special! *pede aja lagi ^-*

2.       Kalau ada yang bilang kita jelek, pikirkan ini..Tuhan Maha Adil, otakku cakep jadi wajahku dibikin seimbang. Memang pinter kan? *semoga.. ‘_’

3.       Kalau bagian wajah kita dibilang aneh, coba optimis… wajah ini bukan aneh tapi unik! Berapa banyak model terkenal yang masa kecil atau remajanya dicemooh karena wajahnya yang aneh atau tubuhnya yang raksasa?

4.       Kalau dibilang tubuh kita mungil/kecil, anggap aja itu imut.. ‘small is beautiful’

5.       Kalau ada yang katakan ide atau cara pikir kita aneh, jangan keburu pesimis! Kita hanya berpikir ‘Out of The Box’ ! Ide Out of the Box itu mahal loh..asal implementasinya inside the box.

6.       Kalau ada yang bilang kita ga bakal bisa, katakan pada diri sendiri bahwa kita pasti bisa, dan suatu saat bakal bikin yang pesimisin kita  tersenyum kecut. Jangan biarkan oran lain menintimidasi kita.

7.       Kalau kita sering dijadikan bahan becandaan karena fisik kita, cuek aja, toh pacar kita lebih cakep dan lebih istimewa dari pacar mereka! *uhm..semoga memang begitu \(-.-)/

8.       Kalau ada cewek yang menolak kamu, jangan putus asa, usaha lagi, siapa tahu hanya momennya yang kurang tepat, tapi jangan berhenti berdoa juga yaa, jangan ke dukun.. #eh

9.       Buat para cewek, kalau cowok yang ditaksir ternyata cuekin kita, jangan kelihatan norak dengan usaha keras ngejar dia. Cukup perbaiki penampilan, jadi lebih pe-de. Suatu saat bikin dia nyesel melihat kamu yang lebih charming, dan dia berbalik ngejar kamu deh. Ini kejadian nyata loh..uhm

10.   Kalau kamu dibilang nerd atau kutu buku, cuek aja, suatu saat prestasi kamu bakal bikin mereka ngiri. Sebenarnya mereka terancam dengan kerajinan kamu sih.. *teteup pede

11.   Kalau kita dibilang ‘geek’..wuih..jangan malu! Kalau ga ada Mark Zuckerberg, ga akan ada facebook! Geek takes it all!

12.   Buat sugesti positif. Bila kita merasa diri kita tidak berharga, maka kita akan merasa tertekan dengan sendirinya. Jika kita percaya diri dan bahagia, maka dengan sendirinya kita percaya mampu melakukan segalanya dan merasakan kebahagiaan itu. Kalau kita bilang kita tidak pernah bisa melukis, maka itulah yan akan terjadi! Sebaliknya katakanlah kamu pasti bisa melukis, sedikit demi sedikit kamu akan bisa, meski tidak bagus -_-“

13.   Senyum! Senyum dan tawa membuat kita merasa lebih bahagia, meningkatkan mood dan membuka kesempatan untuk mendapat teman-teman baru dengan keramahan kita. Asal jangan senyum terus yaa..itu bikin orang takut!

14.   Beranilah menghadapi tantangan baru, keluar dari zona nyaman kita, lakukan dengan kepercayaan diri, pasti akan happy juga melakukannya! Tapi jangan suka sembarangan menantang orang yaa..bisa bikin perang..

Pada saat saya bosan dengan hidup saya, saya akan mengubah kebiasaan saya, keluar dari comfort zone. Dan itu benar-benar meningkatkan kembali kepercayaan diri dan semangat baru dalam hidup saya! Coba deh..

15.   Positive thinking pada diri sendiri! Jangan biarkan berpikir hal-hal negative yang merugikan kepercayaan diri kita. Jangan  terjebak pada kegagalan. Fokus pada hal yang baik-baik saja. Tapi jangan juga ke-pede-an! #eh

16.   Ingatlah, tidak ada orang yang sempurna. Semua orang punya kekurangan. Jangan focus pada kekurangan, tapi coba kita buat list kelebihan kita. Buat diri kita ahli atau cakap di salah satu hal yang kita bisa, janan mencoba ahli di semua hal, itu sama saja bunuh diri!

17.   Bersyukurlah untuk apa yang kita miliki, karena masih banyak yang lebih tidak beruntung dari kita

18.   Jangan biarkan diri kita diperbudak dendam, kesedihan, kemarahan, dan penyesalan, karena hal-hal negatif ini bisa menggerogoti kebahagiaan kita!

19.   Jangan bebankan masalah pada diri sendiri, kalau perlu, ceritakanlah  kepada orang yang dipercaya. Perlu bantuan bukan berarti tanda kelemahan kok.

20.   Ada hal-hal di luar kekuasaan kita. Terimalah kalau teman-teman wanita heboh lihat Irfan Bachdim yang lebih ganteng atau cewek Irfan yang lebih seksi dari kamu. #eh bukan itu maksudnya -_-“

Kesialan jangan menjatuhkan kepercayaan diri kita. Bagaimana kita mengatasi masalah itulah yang penting. Ingat, tidak ada seorang pun di dunia ini yang merasakan bahagia sepanjang waktu, karena itu mustahil.

21.   Lupakan ketidaknyamanan karena perbedaan yang kita miliki. Kalau semua orang sama, apa jadinya dunia ini? Pasti membosankan! Just have fun!

22.   Jangan takut salah dulu, yang penting berani mencoba! Confidence comes not from always being right but from not fearing to be wrong – Peter T. Mcintyre

23.   Lakukan apa yang ingin kita lakukan, asalkan tidak di luar kendali. Jika ingin kepribadian baru, maka keluarlah dari comfort zone, dan buat sesuatu yang baru.

24.   Jangan biarkan hal-hal kecil mengganggu kita! Kita lebih besar dari gangguan itu, itu sebabnya mereka disebut kecil!

25.   Kenali dirimu, pasti ada sesuatu yang special di situ! “Know yourself and you will win all battles” – Sun Tzu

 
So, mulai sekarang katakan pada diri sendiri…

I am special, I am beautiful, I am wonderful, I am powerful, I am unstoppable! Coz you are!

No matter what someone’s looks like, if he/she’s confident..he/she’s sexy!!

Jadi, gimana pengalaman kamu? Sharing yuk gimana percaya diri kamu bisa bikin kamu happy! Lengkapi biar jadi 100 beneran yaa.. hehe :D

Courtesy : Friends of Acer

Share this

0 Comment to "100 Cara & Alasan Happy dengan Percaya Diri"

Post a Comment