Monday, November 25, 2013

Akhirnya, Instagram Sambangi Windows Phone

WP8


Setelah Instagram hadir di perangkat iOS dan Android, aplikasi berbagi foto itu akhirnya hadir untuk perangkat Windows Phone, Kamis (21/11/2013).

Aplikasi Instagram di Windows Phone ini masih berstatus Beta, tetapi sudah dapat bekerja dengan baik, hanya beberapa fitur yang belum dihadirkan.

Ia dapat diunduh gratis di toko aplikasi Windows Phone Store untuk perangkat yang memakai sistem operasi Windows Phone versi 8 ke atas.

Untuk pengembangan tahap awal, ada fitur yang belum hadir pada Instagram di Windows Phone. Fitur unggah video belum hadir di sana. Selain itu, pengguna juga belum bisa menandai (tag) pengguna lain dan memasukkan lokasi peta di foto.

"Kami belum selesai dan tim kami akan terus mengembangkan aplikasi Windows Phone untuk tetap merilis fitur dan membawa Instagram terbaik kepada Anda," kata juru bicara Instagram, seperti dikutip dari The Verge.

Tata letak tombol fungsi di Instagram untuk Windows Phone berbeda dengan aplikasi di iOS dan Android. Meski tata letaknya berbeda, tetapi fungsinya tetap sama.

Instagram pertama kali muncul untuk perangkat iOS pada 6 Oktober 2010. Butuh waktu satu setengah tahun bagi Instagram untuk tersedia di Android, tepatnya pada 3 April 2013.

Kini, aplikasi yang didirikan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger itu memiliki 150 juta pengguna aktif. Dengan kehadirannya di Windows Phone, maka jumlah penggunanya akan bertambah.

Sejak diakuisisi oleh Facebook pada April 2012, Instagram mencoba mendapatkan uang dari layanannya. Salah satu cara yang bakal diterapkan adalah berjualan iklan.

Instagram


Instagram memenuhi janjinya untuk melebarkan layanannya ke platform lain. Setelah iOS dan Android, kini giliran pengguna Windows Phone yang dapat mencicipi aplikasi berbagi foto ini.

Memang Instagram sudah bisa di-download pengguna Windows Phone sejak hari ini, namun kabar kurang menyenangkannya hanya versi Windows Phone 8 saja yang dapat menikmatinya, versi di bawahnya tidak.

Instagram versi Windows Phone 8 ini akan semakin menarik karena mendapatkan dukungan Live Tiles, antarmuka kotak-kotak khas Windows versi mobile ini.

Sayangnya, ada beberapa minus yang tak didapatkan oleh Instagram Windows Phone dibandingkan versi lainnya. Beberapa fitur yang belum ada, seperti mengambil video dan mengunggahnya serta tagging foto, demikian yang dikutip dari Engadget, Kamis (21/11/2013).

Sebelumnya memang, CEO Nokia Stephen Elop memastikan akan menghadirkan Instagram di perangkat besutannya dalam sebuah acara di Abu Dhabi.

Ini tentu saja menjadi kabar baik bagi pengguna Windows Phone 8--khususnya Nokia--apalagi banyak handset berbasis OS Microsoft itu memiliki kamera yang canggih dengan resolusi 'monster'.

More Info : http://blog.instagram.com/post/67574689360/instagramforwindowsphone

Courtesy : Windows Phone Site, Instagram Blog, Techno Kompas dan Detik

Share this

0 Comment to "Akhirnya, Instagram Sambangi Windows Phone"

Post a Comment