Thursday, November 14, 2013

Cara Mudah Install BBM for Android di Smartphone Kamu

bbm-android

BBM for Android is topic of the month! Pasti teman-teman sudah kenal sama BBM dong. Ya, aplikasi chatting ini sekarang hadir untuk operating system (OS) terpopuler Android. Kabar segar tersebut tentu saja langsung mendapat respon yang sangat positif sejak pertama kali berhembus. Maka tak heran jika saat BBM for Android diluncurkan pada 22 Oktober lalu, ribuan pengguna Android berlomba-lomba download aplikasi BBM for Android ini. Termasuk kamu kah?

Aplikasi BBM bisa diinstal perangkat Android minimal versi 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) ke atas. Jadi bagi teman-teman yang memiliki perangkat dengan spesifikasi di bawah versi OS tersebut, maka tidak akan menemukan aplikasi ini di Google Playstore. Mungkin masih dalam proses untuk android yang dibawah versi 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS), jadi jangan berkecil hati dulu ya teman.

Bagi teman-teman yang belum tahu bagaimana cara download dan install aplikasi BBM for Android untuk Smartphone, coba ikuti tips mudah berikut :

  1. Lewat smartphone kamu, masuk ke Google Playstore dan ketik BBM di kolom pencarian. Kamu akan menemukan sejumlah aplikasi yang menggunakan nama BBM. Pilih aplikasi “BBM”  yang dibuat oleh Blackberry Limited.

  2. Aplikasi chatting BBM  juga bisa muncul di hasil pencarian paling atas, kemudian pilih Install.

  3. Install aplikasi BBM for Android ke smartphone kamu.

  4. Setelah proses instalasi berhasil dilakukan, kamu bisa sign in menggunakan Blackberry ID (berupa alamat e-mail) yang sudah didaftarkan dan sudah mendapat konfirmasi email dari BlackBerry.

  5. Bila belum memiliki username Blackberry (email), kamu bisa langsung membuat account baru lewat aplikasi BBM tersebut.


Kamu juga bisa install BBM for Android ke smartphone kamu tapi lewat PC lho! Login ke account Google via browser lalu search BBM di Google Play. Kamu akan tiba di halaman aplikasi BBM di Google Play dan bisa langsung install di perangkat yang kamu miliki.

Setelah konfirmasi e-mail dari BlackBerry sudah diterima, teman-teman bisa mulai menggunakan aplikasi BBM tersebut. Sangat mudah bukan? Bila teman-teman masih menggunakan OS Android Honeycomb dan versi sebelumnya, maka sangat disayangkan perangkat tersebut tidak dapat mendapat layanan aplikasi BBM resmi dari Google Playstore. So, bila kamu masih menggunakan smartphone dengan OS versi lama, segera  ganti dengan Smartphone yang sudah  ber-OS Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) ke atas.

Courtesy : Acer

Share this

0 Comment to "Cara Mudah Install BBM for Android di Smartphone Kamu"

Post a Comment