Thursday, November 28, 2013

Ketika Apple, Google dan Intel Berlomba Kembangkan Teknologi Kontrol Gerak

intel-google-apple


Sejumlah nama besar di industri teknologi informatika, seperti Apple, Intel, dan Google disinyalir bakal secara agresif memperluas kehadiran mereka di industri kontrol gerak dengan mengakuisisi perusahaan yang bermain di sektor tersebut.

Sebagaimana diketahui, Apple baru-baru ini telah mengakuisisi sebuah perusahaan pengembang sensor 3D yang berbasis di Israel, bernama PrimeSense.

Sementara Google, pada bulan Oktober lalu juga telah melakukan hal yang sama, yaitu membeli Flutter, sebuah perusahaan pengembang kontrol gerakan.

Bagaimana dengan Intel?

Pasca mengumumkan investasi sebesar 100 juta USD untuk mengembangkan teknologi kontrol gerak pada pertengahan 2013 lalu, Intel seperti diberitakan DigiTimes, juga telah mengambil alih Omek, sebuah perusahaan pengembang teknologi pelacak dan sensor gerakan. Bahkan, vendor chipset papan atas itu juga disebut-sebut telah membeli perusahaan pengembang teknologi pengenal suara yang berbasis di Spanyol bernama Indisys.

“Selama ketiga pengembang itu masih memiliki cukup uang tunai, sejumlah pengamat pasar memperkirakan perusahaan tersebut untuk terus memperkuat R&D teknologi mereka melalui akuisisi di masa yang akan datang,” demikian tulis DigiTimes dalam laporannya.

Sebagai informasi tambahan, PrimeSense yang diambil alih Apple sebelumnya diketahui telah bekerja sama dengan Microsoft untuk menyediakan teknologi kontrol gerakan untuk Kinect.

Courtesy : Tabloid Pulsa

Share this

0 Comment to "Ketika Apple, Google dan Intel Berlomba Kembangkan Teknologi Kontrol Gerak"

Post a Comment