Monday, December 16, 2013

5 Ciri-ciri Seorang Blogger Sejati

10-tips-dan-trik-memaksimalkan-blog-yodha.web-1

Blogger sejati akan berpedoman pada rasa percaya diri dan mencintai prestasinya sendiri. Blogger sejati akan mencintai blognya dan akan mencintai artikel hasil karyanya sendiri. Sejelek apapun blognya akan tetap dia rawat dengan sebaik-baiknya. Sejelek apapun tulisan hasil karyanya akan menjadi suatu karya yang sangat dia banggakan. Blog miliknya akan menjadikan suatu kebanggaan tersendiri baginya.

Berikut ini ciri-ciri blogger sejati :


1. Blogger sejati lahir dari hobby, bukan keterpaksaan atau ketertarikan dengan uang. Blogger sejati hanya ingin menyalurkan hobby dan mengembangkan prestasi. Meskipun blognya tidak menghasilkan uang, dirinya akan tetap eksis di internet. Namun jika sudah tergiur dengan uang namanya bukan hobby, melainkan pekerjaan.

2. Blogger sejati akan terus merawat blognya dengan sebaik-baiknya. Akan mempercantik blognya dengan kemampuannya sendiri sebisanya. Dia akan tetap bangga dengan blognya sendiri. Lebih baik memiliki blog dari hasil karya sendiri daripada hasil karya orang lain. Penampilan blog bukan menjadi tolok ukur untuk menilai seorang blogger sejati.

3. Blogger sejati akan menulis artikel dengan kemampuannya sendiri. Sejelek apapun tulisannya akan menjadi suatu kebanggaan dan karya besar bagi dirinya. Dia akan terus menulis di blog dengan buah pikiran terbaiknya. Blogger sejati akan bangga dengan artikel karyanya sendiri, bukan karya orang lain.

4. Blogger sejati akan menjaga harga diri dan menjunjung etika tata krama di internet. Meskipun blognya jelek, tetapi dia menghargai hak cipta orang lain. Kualitas blog berada pada dirinya sendiri, bukan berada ditangan orang lain. Blogger sejati berani tampil menjadi diri sendiri.

5. Blogger sejati akan terus meningkatkan prestasi. Belajar dan terus belajar dari hari ke hari tentang apa yang dia belum tahu dan belum bisa. Karyanya semakin lama akan semakin cemerlang, bukannya macet disitu saja. Jika berhenti ngeblog, mungkin hanya untuk sementara saja, suatu saat dia akan bangkit lagi untuk ngeblog. Karena blog sudah menjadi bagian dari hidupnya.

*Mungkin Lima ini saja ciri-ciri blogger sejati yang bisa saya lihat. Jika anda adalah seorang blogger dan saat ini masih memiliki 5 ciri-ciri diatas, berarti anda adalah blogger sejati.

Namun, jika anda membuat blog untuk mencari uang dengan tetap mengantongi jiwa seperti 5 ciri-ciri diatas, berarti anda adalah seorang blogger sejati yang sudah memasuki jenjang profesional. Anda mencari uang di internet berdasarkan hobby dan kesenangan tanpa merugikan orang lain. Berarti anda adalah seorang blogger sejati yang profesional dan bermartabat.

Courtesy : Juragan Cipir

Share this

2 Comments to "5 Ciri-ciri Seorang Blogger Sejati"

Post a Comment