Saturday, December 28, 2013

5 Negara yang "Ketinggalan" soal Facebook

facebook-kantor780x390

Facebook masih mendominasi penggunaan situs jejaring sosial di dunia, mengalahkan Twitter dan LinkedIn. Namun, di lima negara tertentu, Facebook bukanlah jawara situs jejaring sosial.

Dalam laporan penelitian bulan Juni 2012 yang dilakukan ahli strategi media sosial Vincenzo Cosenza asal Italia, tercatat bahwa Facebook masih mendominasi penggunaan situs jejaring sosial di 126 negara, dari 137 negara yang diteliti.

Data Vincenzo Cosenza diambil dari lalu lintas data di situs analisis web Alexa dan Google Trends. Eropa, menurut Vincenzo Cosenza, merupakan benua dengan pengguna Facebook terbanyak, yakni 232 juta pengguna. Selanjutnya ada Amerika Utara dengan 222 juta pengguna dan Asia 219 juta pengguna.

Namun, di lima negara, Facebook bukanlah jejaring sosial terbesar. Situs VKontakte dan Odnoklassniki menjadi jejaring sosial terkuat di negara-negara berbahasa Rusia. QZone dari Tencent menguasai daratan China, Zing di Vietnam, kemudian Cloob yang tampaknya lebih diminati masyarakat Iran, serta Drauglem yang menguasai Latvia.

Berikut adalah peta situs jejaring sosial di dunia:

Peta penggunaan situs jejaring sosial di dunia - Juni 2012

Courtesy : KOMPAS

Share this

0 Comment to "5 Negara yang "Ketinggalan" soal Facebook"

Post a Comment