Tuesday, December 24, 2013

Berlayar Menuju Si Kuping Lebar

UCL1

Goal - Fase grup Liga Champions musim 2013/14 telah usai dan kini sudah diketahui pula 16 tim yang akan meramaikan babak gugur kejuaraan antarklub paling bergengsi di dunia ini.

Kejutan signifikan yang terjadi adalah tersingkirnya Juventus dari persaingan. Si Nyonya Tua ditaklukkan Galatasaray lewat gol tunggal Wesley Sneijder dalam pertandingan yang sempat ditunda akibat badai salju. Nestapa kian dirasakan penggemar sepakbola Italia setelah Napoli menyusul Juventus. Kemenangan 2-0 atas Arsenal tak cukup membawa pasukan Rafael Benitez itu ke babak berikutnya. Beruntung Italia masih diwakili AC Milan yang tak tergoyahkan meski dibombardir Ajax Amsterdam pada laga penentuan.

"Penumpang" paling depan dalam perjalanan menuju podium perebutan Si Kuping Lebar tentu saja adalah para wakil Jerman. Empat tim yang menjadi delegasi Bundesliga di ajang ini membukukan tempat di babak 16 besar. Sementara itu, dua raksasa Portugal, FC Porto dan Benfica, gugur. Final Liga Champions musim ini bakal dipentaskan di markas Benfica, Stadion Da Luz.

Share this

0 Comment to "Berlayar Menuju Si Kuping Lebar"

Post a Comment