Saturday, December 28, 2013

BlackBerry Siap Amankan Android dan iOS

BB

BlackBerry meluncurkan solusi keamanan Secure Work Space untuk perangkat iOS dan Android, Selasa (25/6/2013). Ini merupakan solusi keamanan yang menargetkan segmen korporasi agar dapat mengelola atau mengontrol perangkat Android dan iOS karyawan melalui BlackBerry Enterprise Service 10 (BES 10). Dengan Secure Work Space, ponsel Android dan iPhone bisa diaktifkan dalam profil personal, dan profil bisnis. Pengguna dapat mengelompokkan aplikasi dan data dalam kedua profil tersebut.

"Dengan konsol manajemen terpadu, klien kami sekarang dapat melihat semua perangkat yang mereka miliki di jaringan mereka, mengelola perangkat tersebut dan menghubungkan mereka dengan aman," kata David Smith, Head of Enterprise Mobile Computing BlackBerry, seperti dikutip dari Reuters.

BlackBerry mengklaim Secure Work Space memberi jaminan keamanan aplikasi untuk email, kalender, kontak, pekerjaan, memo, mengedit dokumen, hingga berselancar internet. Bagian teknologi informasi (TI) sebuah perusahaan dapat mengelola data dan aplikasi yang dikelompokan dalam profil bisnis di ponsel karyawan. Namun, bagian TI tak dapat mengakses data dan aplikasi yang dikelompokkan dalam profil personal, termasuk foto, video, game dan sebagainya yang bersifat pribadi.

Layanan ini tak memerlukan konfigurasi VPN atau gateway yang rumit untuk aplikasi yang berada di belakang firewall sebuah perusahaan. BlackBerry menyasar target pengguna dari kalangan perusahaan dan pemerintahan. Di sistem operasi BlackBerry 10, fitur macam ini diberi nama BlackBerry Balance. Bisnis solusi keamanan BlackBerry Enterprise Service 10 (BES 10) diluncurkan pada Januari 2013. Hingga bulan Juni, BES 10 telah digunakan di 18.000 server korporasi. Jumlah ini naik dari 12.000 server pada Mei lalu.

Courtesy : KOMPAS

Share this

0 Comment to "BlackBerry Siap Amankan Android dan iOS"

Post a Comment