Friday, December 27, 2013

Facebook Tak Tertarik Bangun Kantor di Indonesia

facebook-kantor780x390

Indonesia termasuk lima besar negara-negara dengan pengguna Facebook terbanyak. Jumlah pengguna aktif yang berasal dari Tanah Air mencapai 64 juta tiap bulan. Negara ini pun disebut Wakil Presiden Facebook untuk Wilayah Asia Pasifik, Dan Neary, sebagai salah satu kunci untuk meraih 1 miliar pengguna berikutnya.

Biarpun begitu, seperti dikutip dari Tech In Asia, perusahaan jejaring sosial tersebut ternyata belum berminat membuka kantor di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Urusan Komunikasi Facebook untuk Wilayah Asia Pasifik Charlene Chian.

"Karena Indonesia adalah salah satu dari lima negara di dunia dengan jumlah pengguna Facebook terbanyak (per Oktober 2012), kami tentu mencari cara agar warga Indonesia bisa memperoleh manfaat lebih dari platform kami," ujar Chian. "Tapi saat ini kami tak berencana membuka kantor di Indonesia."

Hal ini membuat Indonesia sebagai negara satu-satunya di lima besar pengguna Facebook yang tidak memiliki kantor sendiri. Negara-negara lainnya adalah Amerika Serikat, Brasil, India, dan Meksiko.

Sebagai gantinya, Chian mengatakan, "Facebook akan mempererat kerja sama dengan agensi media digital melalui workshop kreatif untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka agar bisa membantu klien dengan lebih baik."

Courtesy : KOMPAS

Share this

0 Comment to "Facebook Tak Tertarik Bangun Kantor di Indonesia"

Post a Comment