Sunday, December 29, 2013

Google Siapkan Kejutan "Seru" untuk Indonesia

Google-Logo

KOMPAS.com -  Indonesia dianggap memiliki kontribusi besar terhadap pertumbuhan internet global. Untuk itu, Google akan berusaha meningkatkan angka penetrasi internet di Indonesia yang sejauh ini baru berada di kisaran 20 persen. Google memiliki agenda lain yang tujuan akhirnya adalah untuk meningkatkan angka penetrasi internet di Indonesia.

"Tapi kami belum bisa jelaskan apa itu. Pokoknya beberapa minggu lagi bakal ada yang seru dari Google untuk Indonesia, tunggu saja tanggal mainnya," ujar Country Head Google Indonesia, Rudy Ramawy di panggung Startup Asia Jakarta 2012 hari Kamis (7/6/2012).

Untuk meningkatkan angka penetrasi internet di Indonesia, Google memiliki sejumlah tenaga yang tersebar di seluruh penjuru tanah air untuk menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait. "Seperti universitas, dan provider akses internet,"

Menurutnya, pertumbuhan angka penetrasi bisa dicapai lewat penyediaan akses internet yang lebih terjangkau dan bisa diakses oleh semua orang. Salah satu usaha Google yang berhubungan dengan hal ini adalah kerjasama Google dengan produsen ponsel Nexian dalam menyediakan ponsel Android murah meriah.

Startup Asia Jakarta 2012 sendiri merupakan ajang konferensi untuk startup digelar oleh TechinAsia di Jakarta, pada 7 dan 8 Juni 2012 bertempat di Annex Building komplek Wisma Nusantara, seputar Bundaran Hotel Indonesia . Selain konferensi antara pendiri startup dengan para stakeholder, acara ini memiliki rangkaian acara Startup Arena, di mana akan dipilih 20 startup untuk menjalankan berbagai tantangan yang nantinya berkesempatan mendapat uang tunai 10 ribu dollar AS.

Share this

0 Comment to "Google Siapkan Kejutan "Seru" untuk Indonesia"

Post a Comment