Thursday, December 26, 2013

iOS 7 Bawa Perubahan Total ke iPhone

iOS-7-concept-Jurgen-Ulbrich-002

KOMPAS.com — Sistem operasi mobile iOS versi 7 untuk perangkat iPad, iPhone, dan iPod Touch secara resmi diumumkan oleh Apple. Versi ini mengalami perubahan besar dalam sejarah sistem operasi mobile Apple.

"iOS 7 adalah perubahan terbesar untuk iOS sejak diperkenalkannya iPhone. Ini dikemas dengan banyak fitur baru, dan tampilan antarmuka baru yang menakjubkan," kata CEO Apple Tim Cook dalam konferensi pengembang aplikasi World Wide Developer Congress (WWDC) 2013, Senin (10/6/2013).

Tampilan baru di iOS 7 meliputi desain ikon dengan warna baru yang terkesan datar, jenis huruf ramping, tampilan slide to unlock yang baru (dari bawah), begitu juga dengan panel sistem kontrol dan pusat notifikasinya.

Dengan ini, ikon menu kalender, telepon, pesan, Game Center, dibuat lebih bersih. Bar untuk menandakan kekuatan sinyal seluler diganti dengan serangkaian titik-titik.

Apple juga memberi akses cepat ke beberapa fitur dan fungsi yang umum digunakan, seperti pengaturan Wi-Fi, Bluetooth, kecerahan, modus penerbangan, dan lain-lain.

Tampilan aplikasi kamera juga mengalami pembaruan tampilan, serta ada pilihan filter foto. Apple juga memperbarui aplikasi pemantau harga saham dan cuaca.

Selain itu, aplikasi browser Safari ditingkatkan fiturnya agar lebih nyaman dalam berselancar internet, seperti navigasi berbasis gestur. Kolom pencarian di Safari telah hilang. Kini, Anda dapat melakukan pencarian konten internet langsung dari kolom alamat web.

Di acara itu, iOS juga didemokan untuk tampil pada perangkat dashboard mobil. Beberapa merek, seperti Ferrari atau Honda dikatakan akan mendukung hal ini.

iOS 7 versi developer akan tersedia segera, sedangkan untuk pengguna akan tersedia menjelang akhir tahun (musim gugur di AS). Nantinya perangkat yang akan bisa menggunakan iOS 7 termasuk iPhone 4 ke atas, iPad 2 ke atas, iPad Mini, dan iPod Touch generasi ke-5.

Share this

0 Comment to "iOS 7 Bawa Perubahan Total ke iPhone"

Post a Comment