Saturday, December 7, 2013

JPC UB Bentuk Forum Komunikasi Pusat Karir Se-Jatim

Sarasehan Pembentukan Forum Komunikasi antar Pengelola Pusat Karir di Perguruan Tinggi se-Jatim

(Sarasehan Pembentukan Forum Komunikasi antar Pengelola Pusat Karir di Perguruan Tinggi se-Jatim)


Job Placement Center (JPC) Universitas Brawijaya (UB) menyeleggarakan Sarasehan Pembentukan Forum Komunikasi dan Penguatan Jaringan antar Pengelola Pusat Karir di Perguruan Tinggi se Jawa Timur, Senin (3/12). Kegiatan yang dipusatkan di UB Hotel ini dihadiri oleh pimpinan PTN/PTS seluruh Jawa Timur.

Ketua JPC dan Tracer Study UB Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Suyadi, MS mengatakan, forum komunikasi antar Pengelola Pusat Karir PTN/PTS se Jatim perlu dibentuk agar informasi mudah didapat. Misalnya informasi mengenai lowongan kerja, pelatihan-pelatihan, seminar, dan workshop.

"Forum komunikasi ini juga untuk merangsang terbentuknya pusat karir perguruan tinggi yang belum memiliki Pusat Karir dan Tracer Study, sehingga perguruan tinggi yang sudah lebih dahulu membentuk Pusat Karir dapat memberi bimbingan dan saran untuk membantu terbentuknya unit tersebut," papar Prof. Suyadi.

Lebih lanjut dikatakan Prof. Suyadi, pembentukan Pusat Karir dan Tracer Study sangat diperlukan karena keterserapan lulusan perguruan tinggi ke dalam dunia kerja merupakan ukuran mutu perguruan tinggi tersebut.

Dalam acara ini disampaikan beberapa materi yaitu Pengelolaan dan Layanan JPC UB oleh Prof. Suyadi, Pengembangan Karir dan Kewirausahaan di Universitas Airlangga oleh Kepala Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan Universitas Airlangga Dr. Elly Munadzirah, drg.,MS, dan Pembetukan Forum Komunikasi Pengelola Pusat Karir Berbasis IT oleh Kepala SAC ITS oleh Ir. Wiratno A. Asmoro, M.Sc.

Courtesy : JPC UB

Share this

0 Comment to "JPC UB Bentuk Forum Komunikasi Pusat Karir Se-Jatim"

Post a Comment