Sunday, December 29, 2013

Microsoft Larang Nokia Luncurkan Smartphone Android ?

General view of the Nokia flagship store in Helsinki

Smartphone berbasis sistem operasi (OS) Nokia diprediksi tidak akan pernah meluncur. Pasalnya, menurut informasi terbaru, Microsoft telah meminta Nokia untuk mengesampingkan proyek smartphone dengan OS milik Google tersebut.

Dilansir Softpedia, Selasa (17/12/2013), Nokia pernah diberitakan memiliki beberapa purwarupa perangkat Android, termasuk tablet 7 inci, dengan Peter Skillman sebagai Kepala tim desain User Experience (UX) Nokia. Bahkan salah satu produk telah bocor di dunia maya dengan nama Nokia Normandy, yang direncanakan meluncur pada 2014 sebagai perangkat entry-level.

Microsoft yang mendengar kabar ini, dilaporkan meminta Nokia mengesampingkan proyek Android dan disetujui. Unwiredview melaporkan bahwa setelah Microsoft mendapatkan persetujuan untuk membeli divisi mobile Nokia, menurut ketentuan kontrak, Nokia tidak diperbolehkan menjual ponsel, smartphone atau tablet di bawah namanya selama dua tahun ke depan.

Sebaliknya, untuk sementara Nokia diperkirakan fokus pada aktivitas Research and Development untuk teknologi baru, termasuk wireless charging, pembangkit energi elektromagnetik daya rendah, dan layar fleksibel. Selain itu, Nokia dikabarkan sedang menyiapkan kacamata pintar untuk diluncurkan pada 2015.

Courtresy : Techno Okezone

Share this

0 Comment to "Microsoft Larang Nokia Luncurkan Smartphone Android ?"

Post a Comment