Wednesday, December 18, 2013

Tiga SMA Kunjungi UB

SMAN 2 Jombang dan SMAN Bareng Jombang
SMAN 2 Jombang dan SMAN Bareng Jombang


Tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) kunjungi Universitas Brawijaya (UB), Senin (16/12). Mereka adalah SMA Negeri 2 Jombang, SMA Negeri Bareng Jombang, dan SMA Negeri 1 Metro Lampung. Rombongan diterima oleh Edy Suyanto dari Tim Promosi dan Sosialisasi di Gedung Widyaloka UB.

Kepala Sekolah SMAN 2 Jombang Joko Susilo menyampaikan tujuan mereka mengunjungi UB untuk memotivasi para siswa agar berusaha semaksimal mungkin untuk dapat melanjutkan pendidikan ke kampus ini.

"Dua tahun lalu 78 siswa kami diterima di UB, dan tahun lalu menurun menjadi 53 siswa, saya harap tahun depan akan menjadi lebih banyak lagi yang diterima di UB," ujarnya.

Joko Susilo didampingi 8 guru membawa 82 siswa, sedangkan rombongan dari SMAN Bareng terdiri dari 168 siswa, dan SMAN 1 Metro membawa delapan guru dan 87 siswa. Semua siswa dari kelas sebelas IPA dan IPS.

Berbagai informasi mengenai UB disampaikan Edy, diantaranya program studi, jalur seleksi masuk, komponen biaya pendidikan, dan beasiswa yang ditawarkan.

Edy berpesan kepada para siswa agar saat melakukan pendaftaran jalur SNMPTN tidak berkelompok. "Jangan ikut-ikutan teman lalu bersama-sama pilih program studi yang sama, karena resikonya beberapa diantaranya tidak akan diterima," ucapnya.

SMAN 1 Metro Lampung
SMAN 1 Metro Lampung


Pada kesempatan ini hadir para alumnus tiga sekolah tersebut yang telah menjadi mahasiswa UB. Salah satu wakil alumni SMAN Bareng Ulfa Purwaningsih memotivasi seluruh siswa agar yakin bahwa meskipun SMA mereka terletak di bawah kaki gunung, mereka bisa berprestasi dan tidak kalah dengan yang bersekolah di kota.

"Dua tahun lalu saya masih duduk di kursi yang kalian duduki sekarang, berkat bimbingan Bapak Ibu Guru saya bisa diterima di UB dan bisa berprestasi disini," ujar mahasiswi semester 5 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang mempunyai IPK Cumlaude ini.

Ulfa baru saja memenangkan medali emas pada ajang CIQIF 2013 di Seoul, Korea Selatan. Di akhir acara ia berkata, hidup adalah perjuangan yang harus dimenangkan tantangan yg harus dihadapi, anugerah Tuhan yang harus disyukuri.

"Bukan karena hari ini indah maka kita bahagia, tapi karena kita bahagia maka hari kita akan menjadi indah. Kuatkan pikiran, beranilah bermimpi besar, kuatkan hati, jangan mudah menyerah, apapun impian kalian sertakanlah Tuhan didalamnya," pungkasnya.

Courtesy : Prasetya Online

Share this

0 Comment to "Tiga SMA Kunjungi UB"

Post a Comment