Wednesday, December 11, 2013

UB Tuan Rumah Olimpiade Sains Pertamina 2013

OSN Pertamina di UB

(OSN Pertamina di UB)


Universitas Brawijaya (UB) sukses menjadi tuan rumah Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina 2013. Selama dua hari (27-28/12), kegiatan ini dilangsungkan di tiga tempat yakni Graha Sainta FMIPA, Auditorium FH dan Auditorium FT. Selain UB, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) juga menjadi tuan rumah untuk region Jawa Timur. OSN Pertamina 2013 merupakan ajang kompetisi ilmiah bagi mahasiswa PTN/PTS di seluruh Indonesia dan menjadi wadah generasi muda mengekspresikan diri, menampilkan karya cipta, serta mengukir prestasi. Kompetisi ini berlangsung setiap tahun dan telah lima kali diselenggarakan berturut-turut sejak 2008. Dua kategori yang diperlombakan adalah proyek sains dan teori.

OSN Pertamina di kampus UB diikuti 21 perguruan tinggi diantaranya adalah Universitas Jember (Unej), Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Universitas Negeri Malang (UM), UB, Politeknik Negeri Malang (Polinema). Olimpiade matematika memiliki peserta terbanyak yakni 152 (12 perguruan tinggi), disusul Fisika (109/8 perguruan tinggi), Biologi (100/14 perguruan tinggi) dan kimia (74/8 perguruan tinggi).

Pada proyek sains, tiga bidang yang dikompetisikan adalah Aplikasi Perangkat Lunak (APL), Rancang Bangun (RB) dan Produk Unggulan (PU). Sebanyak 58 poster dipamerkan di UB yang berasal dari UB, Polinema, Politeknik Negeri Jember dan ITN Malang.

Courtesy : Prasetya UB

Share this

0 Comment to "UB Tuan Rumah Olimpiade Sains Pertamina 2013"

Post a Comment