Friday, December 20, 2013

Warga Jepang Terboros Belanja Aplikasi di iOS App Store dan Google Play

apple-app-store-versus-google-play

Apple Inc. tak salah memilih salah satu tujuan pasar utama, Jepang untuk memasarkan perangkat platform iOS mereka, terutama iPhone yang sangat digemari disana. Setidaknya dalam satu tahun terakhir, ini satu-satunya negara di mana iOS memiliki pangsa pasar lebih besar daripada Android lebih dari 60%.

Nah, kini sejalan dengan ketergantungan warga negara Jepang beraktifitas dengan beragam perangkat pintar, termasuk perangkat iOS dan Android, secara signifikan pembelian aplikasi baik di iOS App Store dan Google Play, meningkat drastis dan tergolong negara yang warganya paling royal melakukan belanja aplikasi secara online, berdasarkan kesimpulan sajian data yang berasal dari ‘App Annie’.



Warga Jepang Terboros Belanja Aplikasi di iOS App Store dan Google Play 1

Sementara dari laporan Kantar Worldpanel ComTech, dilansir Phonearena pada Oktober 2012 indikasi statistik yang mengesankan nilai belanja aplikasi dari Jepang rata-rata sekitar USD 100 juta untuk pendapatan gabungan bulanan iOS App Store dan Google Play, dan pada Oktober 2013, jumlah tersebut tiga kali lipat naik sekitar USD 350 juta. Sementara di rentang waktu tersebut, belanja aplikasi dari warga AS hanya sekitar USD 175 juta juga dalam pendapatan gabungan bulanan.

ComTech-des13-data

Courtesy : Tabloid Pulsa

Share this

0 Comment to "Warga Jepang Terboros Belanja Aplikasi di iOS App Store dan Google Play"

Post a Comment