Tuesday, December 31, 2013

Many Earth-Like Planets Have Climates Too Hot for Life

There may be fewer habitable planets circling nearby stars than has been thought.


habitable-zone-decreasing


A new 3-D computer model has changed scientists' expectations about how many alien planets could sustain life.


An alien planet climate analysis cuts nearly in half the estimated number of habitable planets in our galaxy, scientists reported on Wednesday. The findings arise from a new 3-D computer model that reveals the climates of other worlds may be warmer than researchers expected.


Over the past two decades, the discovery of hundreds of planets orbiting nearby stars has bolstered speculation that some might be home to life as we know it. Since there is life virtually wherever there is liquid water on Earth, the search for extraterrestrial life is especially focused on worlds in the so-called "habitable zones" of stars, where temperatures are just right—not too hot and not too cold—for seas of liquid water to exist.


Kenali Potensi Diri Sebelum Melamar Kerja

Kegiatan Coaching Clinic dibuka Ketua JPC UB


Kegiatan Coaching Clinic dibuka Ketua JPC UB


Job Placement Center (JPC) Universitas Brawijaya (UB) bekerjasama dengn Indo GETJob Kopeg Telkom Malang pada Kamis (30/5) menyelenggarakan Coaching Clinic pelatihan kerja pada puluhan mahasiswa. Ketua JPC UB, Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Suyadi , MS. menyampaikan kegiatan ini merupakan sarana bagi mahasiswa untuk mengetahui kemampuan diri dalam memasuki dunia kerja.

“Sangat penting mengetahui dan memahami kemampuan diri agar bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai selain itu kemampuan berbahasa juga sangat diperlukan untuk menghadapi Asean Economoic Community,” ungkapnya.

Peluang Usaha Modal Kecil Kerja di Rumah

business-plan-writer

Dunia bisnis atau istilah kerennya dunia enterpreneur merupakan dunia bagi mereka yang berani dan memiliki mimpi besar. Menerjuni dunia bisnis memang tidak mudah namun bukan berarti tidak mungkin dilakukan. Ketika seseorang memutuskan untuk memulai bisnis maka mereka telah siap keluar dari zona nyaman, siap menghadapi tantangan, dan siap untuk gagal maupun sukses.

Agar bisa memulai bisnis atau usaha tidak harus langsung menerjuni bisnis besar. Bagi yang sudah biasa berbisnis mungkin bisa saja akan tetapi bagi yang baru belajar sebaiknya mempertimbangkan peluang bisnis modal kecil. Maka dari itu nanti akan dibahas bisnis apa saja yang tidak membutuhkan modal besar serta bisa di jalankan di rumah. Selain itu bisnis besar membutuhkan modal besar, sementara sebagai pemula yang baru belajar bisnis hal tersebut merupakan kendala. Baiklah, langsung saja simak dibawah ini:

Kurang Pede Bisa Merusak Masa Depan Loh?

pesimis

Kurangnya kepercayaan diri dengan penampilan fisik telah menyebabkan gadis remaja menghabiskan waktu rata-rata 42 menit dalam sehari demi penampilan mereka, dengan memilih pakaian dan memakai make-up yang membutuhkan banyak waktu sebanyak yang mereka habiskan untuk melakukan pekerjaan rumah.

Lebih dari separuh perempuan yang diteliti mengatakan, mereka akan lebih bahagia jika mereka lebih menarik secara fisik. Dan hasil tersebut telah ditafsirkan bahwa kurangnya harga diri di kalangan wanita muda akan berarti dengan ribuan kegagalan dalam mencapai karier mereka.

Ini Dia Fotografer Instagram Terbaik 2013

David Guttenfelder

Majalah Time telah memilih fotografer Instagram terbaik tahun ini. Penghargaan tersebut jatuh pada David Guttenfelder, seorang chief fotografer Associated Press untuk wilayah Asia. Seperti apa foto-foto Guttenfelder?

Guttenfelder menggunakan nama akun "dguttenfelder" di Instagram. Jika dilihat, sebagian besar foto-fotonya terlihat unik dengan menampilkan foto kehidupan sehari-hari di Korea Utara. Guttenfelder memang memiliki akses ke negara komunis tersebut berkat keanggotaannya di AP.

Microsoft Imbau Pengguna Windows XP Beralih, Ada Apa ?

bliss_xp

Windows XP adalah sistem operasi paling sukses yang pernah dirilis Microsoft. Bagaimana tidak, sejak diluncurkan tahun 2001 silam, OS tersebut masih dipakai oleh 11,4 juta pengguna PC di Indonesia. Angka tersebut berdasarkan perkiraan lembaga riset IDC yang tercantum dalam keterangan pers dan melambangkan 43 persen pangsa sistem operasi desktop di Tanah Air.

Namun, pihak Microsoft mengimbau sekian juta pengguna tersebut untuk segera upgrade ke sistem operasi Windows yang lebih baru. Pasalnya, dukungan extended support untuk Windows XP akan dihentikan pada 8 April 2014, atau persis setahun dari sekarang.

10 Orang Indonesia Pertama yang Punya Akun Twitter

People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in Warsaw

Situs jejaring sosial Twitter kini telah berusia 6 tahun. Tanggal 21 Maret 2006 menjadi hari pertama ketika Twitter berhasil menampilkan kicauan (tweet) pertamanya yang dilontarkan oleh sang pendiri, Jack Dorsey. Twitter dengan cepat mengalami pertumbuhan jumlah pengguna di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Nah, siapa saja orang Indonesia pertama yang membuat akun Twitter? Berikut 10 orang pertama tersebut :

Berapa Harga Selembar Saham Facebook ?

facebook-kantor780x390

Sehari sebelum penjualan saham perdana (IPO) Facebook pada 18 Mei 2012 waktu Amerika Serikat, situs jejaring sosial terbesar ini dikabarkan akan mematok harga 38 dollar AS atau Rp 342 ribu per lembar saham.

Kabar ini datang dari seorang sumber terpercaya kepada The Wall Street Journal. Sumber itu mengatakan, harga saham Facebook bisa lebih tinggi dari angka tersebut karena hingga Kamis (17/5/2012) waktu setempat, para eksekutif belum mengambil keputusan.

Makanan Nikmat Saat Musim Hujan

Mie

Bicara masalah makanan, kira kira makanan apa yang paling cocok disantap di musim hujan? Kalau menurut saya santapan paling dan begitu nikmat waktu musim hujan yaitu makanan yang hangat hangat namun tdk sembarang hangat berikut beberapa makanan hangat yang enak disantap kala musim hujan tiba.

Beginilah Cara Google Bikin Karyawan Betah

google-id

Perusahaan mana yang tidak ingin karyawannya setia, produktif, dan betah bekerja di kantor? Karena itulah, perusahaan yang baik dan sehat pasti berusaha menjaga iklim kerja dan semangat para karyawannya dengan memberikan tunjangan serta fasilitas terbaik bagi mereka.

Hal ini pun dilakukan oleh perusahaan-perusahaan teknologi yang berbasis di Silicon Valley, California, AS. Salah satunya adalah Google. Selain dikenal baik hati kepada para karyawannya, Google juga menjadi salah satu perusahaan teknologi yang paling diincar oleh para pencari kerja. Betapa tidak? Tunjangan-tunjangan serta fasilitas yang diberikan oleh perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini mampu menjamin para karyawannya hidup senang, tenang, dan berkecukupan. Tampaknya tak ada hal lain yang perlu dikhawatirkan oleh para Googler (karyawan Google), kecuali pekerjaan mereka.

Lomba Menyanyi Mahasiswa Tingkat Nasional

BundaranrektoratUB

Universitas Brawijaya menyambut Dies Natalis ke-51 dengan beragam kegiatan. Salah satunya adalah ajang Lomba Menyanyi Mahasiswa Tingkat Nasional yang diselenggarakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (24-25/01/2014). Lomba diselenggarakan khusus untuk tangkai lomba nyanyi tunggal (Pop, Dangdut, Keroncong). Kegiatan ini dijadikan wadah untuk menyalurkan bakat dalam seni olah vokal bagi mahasiswa dengan prinsip yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia.

Ajang ini mengundang mahasiswa dari Perguruan Tinggi/Akademi di seluruh Indonesia.

Google Sediakan Aplikasi untuk Mahasiswa Universitas Brawijaya

Indonesian Education Lead for Google at UB

Pepita Gunawan, Indonesian Education Lead for Google Southeast Asia berfoto bersama beberapa akademisi dari Universitas Brawijaya.


Google mengumumkan kerjasamanya dengan Universitas Brawijaya, Malang, pada Sabtu (3/11/2012). Dalam hal ini Google menyediakan Apps for Education untuk kampus yang disebut-sebut memiliki jumlah mahasiswa terbanyak di Indonesia itu.

Mahasiswa Universitas Brawijaya bisa mengakses layanan hasil kerjasama dengan Google ini melalui situs Gapura.ub.ac.id.

Photo : The White Cliffs of Iturup

74385_1600x1200-wallpaper-cb1387314292 - Copy

Photograph by Alexey Kharitonov


This Month in Photo of the Day: National Geographic Photo Contest Images

White rocks have stretched for miles alongside the shore of the Prostor Bay. They are formed of a very light and soft pumice as a result of the huge volcanic eruption. This pumice is being eroded by the storms of the Okhotsk Sea, by the rains and numerous small rivers that form the amazing shapes of the rocks. At the foot of these rocks lies an unusual black-and-white beach, consisting of chopped white pumice and black lava sand. And every morning that we camped there, fresh bear trails appeared on this sand. Iturup island.

(This photo and caption were submitted to the 2013 National Geographic Photo Contest.)

Klasemen Barclays Premier League Minggu ke-19









































































































































































































































































































































































































Liga InggrisKandangTandangGol
 KlubPMaMIKMIKMIKGMGK
Keterangan: P: Jumlah Poin    M: Jumlah Kemenangan    I: Jumlah Hasil Imbang    K: Jumlah Kekalahan    Ma: Total Main    GM: Gol Memasukkan    GK: Gol Kemasukan
1Arsenal421913336217123718
2Manchester City4119132410003245421
3Chelsea401912439103333519
4Everton371910726314413118
5Liverpool361911358013344423
6Manchester United341910454236223222
7Tottenham341910454336122224
8Newcastle United331910365325042924
9Southampton27197664323342620
10Hull City23196585321262223
11Swansea City21195682433252425
12Stoke City21195684411271829
13Aston Villa20195592263331825
14Norwich City191954103342161632
15West Bromwich Albion18193972341632227
16Cardiff City18194693341351530
17Crystal Palace161951133152081228
18Fulham161951132163071941
19West Ham United151936102351351828
20Sunderland141935112161451532

Mark Zuckerberg "Drop Out" dan Sukses, Perlu Ditiru ?

Mark-Zuckerberg780x390

Drop out alias berhenti kuliah. Banyak tokoh entrepreneur besar melakukan ini. Pada tahun 1974, pendiri Microsoft Corp., Bill Gates, berhenti kuliah untuk merintis bisnisnya yang kala itu masih berupa startup (perusahaan rintisan digital).

Begitu pula dengan pendiri Virgin Group, Richard Branson. Pria yang terkenal dengan jiwa petualangnya itu berhenti sekolah pada tahun 1966, saat usianya masih 16 tahun, demi merintis bisnis majalah pertamanya, Student Venture.

“Tadinya saya ingin menjadi editor atau jurnalis. Saya tidak sungguh-sungguh tertarik untuk menjadi seorang entrepreneur, tetapi saya sadar saya harus menjadi entrepreneur agar majalah saya bisa bertahan,” kata Branson.

Nokia Gagal Promosikan Lumia 1020

nokia-lumia-1020

Peluncuran iPhone 5S dan 5C yang heboh di berbagai negara beberapa bulan yang lalu. Namun, sayangnya, hal yang sama tak terjadi saat peluncuran Nokia Lumia 1020 di Amerika Serikat kemarin. Padahal, Nokia Microsoft sudah menyebarkan berita bahwa akan memberikan ponsel gratis untuk 20 pengunjung pertama. Tapi, yang datang tak lebih dari 10 orang. Situs Reddit melaporkan, seorang gelandangan bernama Beeslo adalah yang pertama mendapatkan ponsel ini. Menurut pengakuannya, ia sudah mengantre sejak pukul tujuh pagi. Ia takut akan kehabisan Lumia. Tapi, setelah tiga jam mengantre, hanya ada dua orang dibelakanngnya.

1 Juta Profesional Terdaftar di LinkedIn Indonesia

linkedinForProfessionals

Situs jejaring sosial untuk para pekerja, LinkedIn mengumumkan anggotanya telah melampaui satu juta profesional di Indonesia. Saat ini, Linkedln memiliki anggota lebih dari 150 juta anggota di seluruh dunia dan terdapat lebih dari 25 juta di kawasan Asia Pasifik.

Pengumuman itu menyusul peluncuran LinkedIn dalam Bahasa Indonesia pada bulan Desember 2011. Setelah peluncuran situs berbahasa lokal itu, jumlah grup LinkedIn dalam Bahasa Indonesia telah bertambah dua kali lipat menjadi lebih dari 700 grup.

10 Tokoh Indonesia Paling Dicari di Google

google-id

Siapa saja tokoh Indonesia yang paling mengundang rasa penasaran para netter di Tanah Air? Jawabannya bisa diketahui dari Google Zeitgeist 2013.

Memasuki pengujung 2013, raksasa mesin pencari itu merilis daftar topik-topik yang paling banyak dicari sepanjang tahun ini di Indonesia. Nah, salah satu topik tersebut berisi 10 nama tokoh Indonesia yang menghasilkan volume pencarian terbesar. Lalu siapa saja yang menduduki urutan-urutan teratas di daftar Google ini? Ternyata, nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi adalah yang paling banyak dicari oleh pengguna internet Indonesia.

Evernote, Aplikasi Catatan untuk Mengingat Segala Hal

evernote

Kebutuhan aplikasi untuk urusan catat-mencatat tidak bisa lagi bisa mengandalakan aplikasi bawaaan, karena pasti penuh keterbatasan. Bagi para pebisnis, aplikasi catatan sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas dan produktivitas.

Untungnya, sudah ada aplikasi Evernote yang membantu para pebisnis untuk mengingat segala hal. Aplikasi ini bisa dijalankan di komputer pribadi, smartphone dan tablet berbasis iOS serta Android. Evernote yang dikembangkan oleh Evernote Corp, sudah mulai dikenal sebagai aplikasi catat-mencatat populer. Setiap teks yang diketik bisa diubah formatnya menjadi cetak tebal (bold), miring (italic), dan garis bawah (underline). Setiap paragraf bisa diurut dengan angka dan bullet points.

Ponsel BlackBerry Berikutnya Dinamai "Jakarta"

blackberry-z10

Sebuah ponsel baru dari BlackBerry turut diumumkan dalam laporan keuangan kuartal fiskal III 2014 perusahaan itu, Jumat (20/12/2013). Kode namanya tentu akrab dengan pengguna gadget Tanah Air, BlackBerry Jakarta.

Situs CrackBerry melaporkan bahwa BlackBerry Jakarta adalah smartphone low end yang sengaja dibikin untuk menyasar pemakai di Indonesia. Belum banyak yang diketahui tentang ponsel ini, kecuali bahwa ia akan mendukung konektivitas 3G dan dibekali sistem operasi BlackBerry 10. Mengenai waktu kemunculannya, BlackBerry Jakarta disebut akan diluncurkan antara Maret atau April tahun depan.

Earth’s Ozone on Bumpy Road to Recovery

Weather effects surprisingly shape the Antarctic ozone hole.


ozone-hole-shrinking


The Antarctic ozone hole reached its maximum single-day area for 2013 on Sept. 16. The ozone hole (purple and blue) is the region over Antarctica with total ozone at or below 220 Dobson units (a common unit for measuring ozone concentration).


Last year the hole in the ozone layer above Antarctica was surprisingly small. But don't get used to that, say atmospheric scientists. Rather than signaling a speedy recovery, the shrinkage was likely a sign of variable weather. The ozone hole still has decades of waxing and waning before it finally closes, suggests research presented this week at a American Geophysical Union meeting. (Also see "Ozone Depletion".)

Rumah Para Raksasa Teknologi di 'Bukit Silicon'

Hill

Austin, Texas - Di kalangan penggiat teknologi, nama Silicon Valley memang jauh lebih popular. Namun Amerika Serikat tak punya cuma 'Lembah Silicon', ada juga Silicon Hill alias 'Bukit Silicon' yang juga jadi rumah para raksasa teknologi.

Adalah Austin -- ibukota dari negara bagian Texas -- yang menjadi tempat bernaungnya kawasan yang disebut sebagai Silicon Hill tersebut. Di sini, bisa ditemui sejumlah markas besar, kantor perwakilan atau pusat riset dan pengembangan dari para vendor teknologi.

How Writing Makes Me Happy

3165_menulis_memberi_makna_pengalaman_harian

Sesungguhnya setiap orang bisa menulis. Tidak dibutuhkan bakat luar biasa untuk bisa menulis. Menulis marupakan sebuah keterampilan yang bisa dipelajari. Ada deskripsi, ada definisi, ada teori yang artinya merupakan bagian dari ilmu pengetahuan. Maka, menulis merupakan keterampilan yang bisa dipelajari. Paradigma jika menulis hanya bakat, berkah, atau hanya bisa dilakukan segelintir orang adalah keliru, menurut saya lho.

Saya selalu bilang bahwa menulis itu bukan bakat. Menulis bisa dilakukan oleh semua orang tanpa kecuali. Jika bisa berbicara, maka pasti bisa menulis.

Bagaimana Rasanya Kerja di Facebook ?

facebook-kantor780x390

Ternyata, di Silicon Valley, bukan hanya Google yang memanjakan para karyawannya. Facebook pun demikian. Melalui situs tanya-jawab Quora, para karyawan Facebook bercerita tentang hal-hal yang membuat mereka betah bekerja di perusahaan jejaring sosial tersebut.

Meskipun usianya masih belia, Facebook sudah menjadi perusahaan yang makmur. Tidak heran jika perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004 itu mampu memberikan kemewahan bagi para karyawannya. Gaji yang tinggi hanya salah satu di antaranya. Berikut ini gambarannya.

Pendapatan LinkedIn Kalahkan Apple dan Google

linkedinForProfessionals

Perusahaan riset Statista merilis laporan mengejutkan yang menyebut pertumbuhan pendapatan situs jejaring sosial LinkedIn melampaui Apple, Facebook, dan Google pada tahun 2011.

LinkedIn sebagai salah satu situs jejaring sosial untuk para profesional mengalami pertumbuhan signifikan secara tahunan. Bahkan, pencapaian bisnisnya di tahun lalu tersebut mengalahkan perusahaan teknologi kelas wahid, seperti Apple, Facebook, Amazon, dan Google.

Bukan Apple yang Bikin Steve Jobs Kaya Raya

steve_jobs_ipod

Awal April lalu, Pixar Animation Studios mengumumkan rencananya untuk merilis sekuel dari film Finding Nemo pada tahun 2015. Sekuel tersebut, berjudul Finding Dory, akan fokus pada karakter ikan tang fish biru bernama Dory.

Dalam Finding Nemo, Dory muncul sebagai karakter pendukung. Namun, ikan yang lucu, ceriwis, dan pelupa itu ternyata disukai banyak orang sehingga akhirnya mendapatkan jatah sebagai karakter utama dalam film Pixar berikutnya.

Ini 17 Situs Berbahaya di Indonesia

Http


Tidak seperti aplikasi email yang mendapatkan saingan dari media sosial dan smartphone, situs tetap memiliki peran besar dalam perkembangan internet dan menjadi salah satu favorit malware untuk menyebarkan dirinya.

Tidak peduli siapa pemilik situsnya, dari situs milik departemen pemerintah dengan dukungan dana besar, situs sekolah untuk kepentingan pendidikan, situs perusahaan swasta kecil dengan dana pas-pasan sampai perusahaan pertambangan batubara dengan dana besar sekelas Adaro pun pernah menjadi korban malware Ramnit dan siap menginfeksi komputer siapapun yang mengakses situs yang ditulari tersebut.

Studi : Anak Muda Mendominasi Dunia Teknologi

Mark-Zuckerberg780x390

Teknologi adalah dunianya anak muda. Demikian hasil studi yang dilakukan PayScale, perusahaan riset yang berbasis di Seattle, AS. Hasil studi itu dipaparkan oleh Quentin Hardy, seorang kolumnis di Bits, NYTimes.com.

Untuk studinya, PayScale melakukan survei yang melibatkan 21.700 karyawan dari 32 perusahaan teknologi di negeri AS. Dari survei tersebut, kebanyakan perusahaan teknologi yang tengah berkembang saat ini didominasi oleh karyawan muda, dan laki-laki.

Alasan di Balik Lenyapnya "Start" dari Windows 8

Tombol Start dalam iklan Windows 8.1

Setelah menemani pengguna selama 17 tahun sejak pertama kali muncul di Windows 95, tampilan menu "Start" tak akan dipakai - lagi di sistem operasi Windows 8 yang rencananya akan diluncurkan bulan Oktober. Sebabnya, menurut Kepala Manajer Program Microsoft Chaitanya Sareen, adalah karena menu Start sudah jarang dipakai oleh pengguna.

"Ini terjadi pada Windows 7. Karena taskbar bisa digunakan untuk mem-pin program, pengguna jadi sering menempelkan program-program di taskbar. Akibanya, penggunaan menu Start turun drastis," ujar Sareen, seperti dikutip oleh PC Pro.

Monday, December 30, 2013

Inikah Nama Resmi Windows Blue ?

Windows Blue or integrate WP & Desktop & Tablet PC platform

Pekan lalu Microsoft mengakui keberadaan "Windows Blue". Pekan ini, perusahaan software raksasa tersebut agaknya sudah menemukan nama yang pas untuk sistem operasi baru itu. Pengguna Twitter bernama Roman L (@AngelWZR) pada Selasa (2/4/2013) kemarin dalam kicauannya mengutip tautan yang menuju sebuah tangkapan layar komputer atau screenshot.

Dalam screenshot yang diambil dari Winforum.eu tersebut, tampak keterangan kode build Windows Blue yang lebih baru daripada build yang sempat bocor beberapa waktu lalu.

Cara Mudah Menjadi Orang Sukses dalam Bidang Apapun

kunci-sukses

Anda ingin sukses? Nah bila anda ingin sukses ada baiknya anda membaca postingan Tourworldinfo Community kali ini. Setiap orang pastinya ingin sukses begitu juga dengan saya sendiri sebagai admin Tourworldinfo Community. Nah sekarang pertanyaannya bagimana cara supaya sukses itu? apa tips rahasia orang sukses itu? Well, semua pertanyaan itu bisa anda dapatkan di tulisan ini.

Cara mudah menjadi orang sukses memang tidak seperti membalikan telapak tangan akan tetapi biargimanapun semua itu bisa kita peroleh dengan gampang, mudah dan cepat asal kita “YAKIN”. Dari berbagai penelusuran di situs internet, ternyata sudah banyak sekali tulisan-tulisan yang mengacu terhadap informasi yang ingin anda dapatkan, yaitu tentang cara menjadi orang sukses.