Friday, April 25, 2014

Festival 'Malang Tempo Doeloe' Bakal Digelar Lagi

 Festival 'Malang Tempo Doeloe' Bakal Digelar Lagi

Warga Malang akan kembali bisa menikmati suasana Malang Tempo Dulu atau Festival Malang Kembali pada 2 Mei 2014 mendatang.  Yayasan Inggil sebagai penggagas festival Malang Tempo Doeloe berencana menggelar acara serupa setelah vakum pada 2013 lalu. "Kegiatan Malang Kembali ini merupakan bentuk kecintaan masyarakat pada kotanya," ujar pemilik Yayasan Inggil, Dwi Cahyono, Selasa (22/4/2014).

Perhelatan Malang Kembali tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya digelar di sepanjang Jalan Ijen selama tiga hari berturut-turut, maka Malang Kembali tahun ini digelar di kawasan Jalan Basuki Rahmat (Kayu Tangan) hingga Alun-alun Merdeka selama sehari. "Kita pilih lokasi tersebut karena pada zaman penjajahan, lokasi itu merupakan tempat berkumpulnya orang Belanda di Kota Malang, serta pusat kota pada zaman dahulu," kata Dwi Cahyono.

Dalam Festival Malang Kembali, selain menampilkan berbagai kesenian khas Malang dengan melibatkan ratusan seniman, warga Malang juga bisa menikmati sedikitnya 50 jenis makanan khas Malang yang dijual di stan selama pelaksanaan acara. "Stan penjualan makanan Tempo Dulu ini sengaja kita sediakan untuk menunjukkan bahwa Malang ini kaya kuliner," tandas Dwi.

Warga Malang maupun luar kota yang ingin menghadiri event tersebut diharapkan menggunakan pakaian khas tempo dulu. "Semoga event ini bisa mengembalikan jiwa warga Malang," pungkasnya.

Courtesy : Berita Jatim

Share this

0 Comment to "Festival 'Malang Tempo Doeloe' Bakal Digelar Lagi"

Post a Comment