Saturday, April 26, 2014

Gosip : Windows 8.1 Update 2 Hadir Bulan Agustus

windows-8.1


Masih ingat dengan acara BUILD 2014 yang diselenggarakan awal bulan lalu? di acara tersebut tidak hanya membahas update Windows Phone 8.1 yang sekarang sudah bisa kita nikmati menggunakan preview developer. Di ajang tahunan tersebut, Microsoft juga memperkenalkan update Windows 8.1 bagi pengguna PC atau tablet, dan salah satu update yang cukup mendapatkan applause dari para pengguna Windows adalah dikembalikannya Start Menu yang sangat legendaris itu.

Update 1 Windows 8.1 sudah bisa diunduh beberapa minggu lalu, namun pada update tersebut, start menu yang menjadi ikon sistem operasi Windows yang sudah tertanam sejak versi Windows 95 belum juga terlihat, jadi kapan start menu tersebut akan muncul? Salah satu sumber terpercaya mengungkapkan kepada Mary Jo, update Windows 8.1 update 2 yang akan membawa start menu akan hadir di bulan Agustus 2014 (salah seorang leaker asal Rusia Wzor, mengatakan bulan September).

Ya, update 2 dari Windows 8.1 digosipkan akan membawa start menu dengan penambahan beberapa fitur yang dipercaya akan membuat pengalaman pengguna Windows menjadi lebih menarik. Seperti yang di demokan oleh Myeserson di acara BUILD 2014, start menu Windows 8.1 akan memiliki live tile seperti pada Windows Phone dan Windows 8.1 pada mode home.

windows 8.1 update 2

Microsoft sendiri memiliki rencana untuk menjadikan satu produk yang menggunakan sistem operasi Windows RT dengan Windows Phone. Microsoft mencoba membuat ekosistem dari sistem operasi mereka berjalan dengan baik. Bahkan saat ini beberapa aplikasi seperti HALO: Sparta Assault, sudah bisa digunakan untuk semua perangkat, baik PC, Tablet maupun Windows Phone. Update Windows selanjutnya, Windows 9 (kode: threshold) akan bisa menjembatani ekosistem antar perangkat ini dengan lebih baik. Update Windows 9 ini diperkirakan akan hadir pada musim semi tahun 2015.

Courtesy : Idwinphone

Share this

0 Comment to "Gosip : Windows 8.1 Update 2 Hadir Bulan Agustus"

Post a Comment