Tuesday, April 15, 2014

Tes Tahap Akhir Menuju Mawapres UB 2014

Kelima Mawapres Serius Mengerjakan Soal Psikotes
Kelima Mawapres Serius Mengerjakan Soal Psikotes


Sebanyak lima Mahaiswa Berprestasi (Mawapres) perwakilan tiap fakultas pada Jumat (11/4) mengikuti tes akhir Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Brawijaya (Mawapres UB) berupa Psikotes di Ruang Jamuan lantai enam gedung rektorat.

Kelima Mawapres yang terpilih mengikuti psikotes ini adalah M.Ikhsan Putra (Fakuktas Ilmu Administrasi), Agung Wicaksono (Fakultas Pertanian), Anggun Sugiarti (Fakultas Teknik), Agustin Capriati (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan) dan Astuti (Fakultas Teknologi Pertanian).Kepala Bagian Penalaran dan Keterampilan Hidup Drs. Sagiya menyampaikan kepada PRASETYA Online, sebelumnya kelima mawapres tersebut berhasil melewati dua tahapan seleksi. Seleksi pertama berupa pemilihan di tiap fakultas dan seleksi kedua berupa Desk Evaluation di tingkat universitas. Pada tingkat universitas semua mawapres dinilai dengan memperhatikan karya ilmiah, kemampuan bahasa inggris, prestasi akademik dan non akademik serta organisasi yang diikuti.

“Tahun ini kriteria penilaian berbeda dengan tahun lalu, khususnya dalam penilaian prestasi di tingkat lokal tidak mendapatkan nilai. Hanya prestasi tingkat Nasional dan Internasional lah yang diperhitungkan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas Mawapres UB di tingkat nasional nanti,” ungkapnya.

Kelima mawapres ini juga telah mengikuti seleksi kemampuan bahasa inggris dan merekamnya menjadi video di Studio UB. Hasil dari beberapa seleksi tersebut akan digabungkan menjadi nilai akhir yang akan menentukan satu mawapres yang menjadi Mawapres UB dan dikirimkan untuk mengikuti pemilihan tingkat Nasional.

Courtesy : Prasetya UB

Share this

0 Comment to "Tes Tahap Akhir Menuju Mawapres UB 2014"

Post a Comment