Friday, May 2, 2014

Peraturan Akademik UB Ditinjau Ulang

Penyamaan persepsi dan peninjauan ulang peraturan akademik di UB
Penyamaan persepsi dan peninjauan ulang peraturan akademik di UB


Sistem informasi bisa menjadi alat untuk standarisasi manajemen baik proses maupun efisiensi tenaga dan biaya. Rektor Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito menyampaikan hal ini disela-sela semiloka "Penyamaan Persepsi Peraturan Akademik dan Peninjauan Ulang Peraturan Akademik di UB". Kegiatan ini diselenggarakan pada Senin (28/4) di Hotel Swiss-Belinn Malang dan diikuti Ketua Jurusan serta Pembantu Dekan I di lingkungan Universitas Brawijaya (UB).


Terkait hal ini, ia mencontohkan pemindahan proses akademik yang sebelumnya manual kedalam Sistem Informasi Akademik (SIAKAD). Proses ini menurut Yogi diketahui terkendala peraturan akademik yang tidak sinkron antar fakultas dan program studi. "Standar mungkin bisa dinamis tetapi sistem harus seragam," kata dia. Terkait hal ini ia mencontohkan beberapa hal seperti penerimaan mahasiswa baru, daftar ulang dan evaluasi studi, proses perkuliahan dan kurikulum, proses kelulusan dan skripsi.

Setelah keseragaman sistem akademik tercapai, Yogi berharap fakultas dan jurusan bisa konsisten menjalankannya. Paparan terkait sistem informasi disampaikan oleh Ketua PPTI-UB Raden Arief Setyawan, ST, MT.

Courtesy : Prasetya UB

Share this

0 Comment to "Peraturan Akademik UB Ditinjau Ulang"

Post a Comment