Thursday, September 11, 2014

Agustin Dinobatkan Sebagai Juara Kelima Mawapres Nasional 2014

Agustin Capriati
Agustin Capriati

Agustin Capriati  Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Brawijaya (UB) dinobatkan sebagai Juara Kelima pada Malam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) 2014 di Hotel Grand Inna Kuta, Bali, Sabtu (12/7).  Penobatan ini berdasarkan nilai akhir dari 15 Finalis yang diraih Agustin sebesar 80,75 mengalahkan Finalis dari ITS, Undip, Unpad dan UGM.

Malam Pemilihan Mawapres dihadiri oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Djoko Santoso.  Djoko berpesan kepada para finalis untuk bersiap menjadi pribadi yang profesional agar siap menghadapi AFTA (ASEAN Free Trade Area) yang akan diberlakukan pada 2015.

“AFTA menuntut kita untuk lebih siap dan professional,” ungkapnya.

Kegiatan Mawapres bertemakan Indonesia yang Mandiri ini diawali sejak 28 Mei dengan menyaring mahasiswa terbaik dari perguruan tinggi baik mahasiswa S1 maupun Diploma.  Jumlah yang mengikuti Mawapres sebanyak 141 peserta dengan rincian 77 peserta Program Sarjana dan 64 peserta Program Diploma.

Pada tahap selanjutnya adalah desk evaluation (4-6/6) menghasilkan 30 Finalis yang terdiri dari 15 Finalis Program Sarjana dan 15 Finalis Program Diploma. Adapun untuk Juara Pertama Mawapres Nasional diraih oleh Mahasiswa Universitas Indonesia.

Courtesy : Prasetya UB

Share this

2 Comments to "Agustin Dinobatkan Sebagai Juara Kelima Mawapres Nasional 2014"

Post a Comment