Friday, October 31, 2014

Nomor HP Nyebar, Anies Terima 3.200 SMS

http://img.okeinfo.net/content/2014/10/30/65/1058941/nomor-hp-nyebar-anies-terima-3-200-sms-POJHWfWovF.jpg


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menerima 3.200 pesan singkat (SMS) setelah nomor handphone-nya tersebar ke publik. Dia pun menerima ratusan telefon. Setelah pelantikan Kabinet Kerja, nomor telepon genggam para menteri memang menyebar luas ke masyarakat Indonesia. Hal itu jadi memungkinkan masyarakat dapat menghubungi langsung para menteri.

"Ada 260 telefon. Kemudian dapat 2.800 SMS di malam hari. Hingga pagi harinya, masuk 3.200 SMS," ujar Anies, saat berkenalan sekaligus berdialog dengan para wartawan di Pers Room Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Penggagas program Indonesia Mengajar itu melanjutkan, para pengirim SMS tersebut berasal dari berbagai kalangan, seperti anak muda, orangtua murid, guru, hingga praktisi pendidikan. Isi SMS dan telefon itu tidak hanya ucapan selamat dan doa, banyak juga pesan berisi kritik tentang dunia pendidikan Tanah Air.

"Paling banyak SMS tentang Kurikulum 2013. Ada juga yang menyampaikan masalah tunjangan guru yang belum cair, dana bantuan operasional sekolah (BOS), bertanya cara mendapatkan Kartu Jakarta Pintar (KJP), dan mengenai kualitas guru," ucapnya.

Selain itu, jebolan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta tersebut juga menerima SMS yang mempertanyakan kebenaran penghapusan seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) dan kesempatan lulusan 2014 untuk mengikuti seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) atau jalur tulis.

"Ada juga SMS dari anak yatim-piatu yang mau kuliah," imbuhnya.

Okezone

Share this

0 Comment to "Nomor HP Nyebar, Anies Terima 3.200 SMS"

Post a Comment