Sunday, October 12, 2014

Sholat Idul Adha 1435 H dan Penyembelihan Hewan Qurban Sivitas Akademika UB

Suasana Sholat Idul Adha 1435 H di Lapangan Rektorat UB


Suasana Sholat Idul Adha 1435 H di Lapangan Rektorat UB


Pusat Pembinaan Agama Universitas Brawijaya (PPA UB), Minggu (5/10) menyelenggarakan Sholat Idul Adha 1435 H/2014 M. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Rektorat UB ini di hadiri oleh Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS., dan diikuti oleh segenap sivitas akademika serta masyarakat sekitar kampus.

Bertindak sebagai imam sholat  Drs. H. Sam'un Makmur, M.Hum (Ketua Takmir Masjid Raden Patah UB) dan Khatib Dr. Drs. Lukman Hakim, M.Sc., (Dosen FIAUB) yang pada kesempatan itu menyapaikan khutbah dengan judul "Pelajaran Tauhid dari Nabi Ibrahim AS". Klik disini


Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS., menghadiri proses penyembelihan hewan qurban
Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS., menghadiri proses penyembelihan hewan qurban


Selain menggelar Sholat Idul Adha 1435 H, Panitia Idul Adha UB juga melaksakan penyembelihan hewan qurban yang berasal dari para Pimpinan, Dosen dan Karyawan Brawijya yang pelaksanaannya di pusatkan di Gedung Student Center UB.

Dalam laporannya jumlah total keseluruhan hewan kurban yang diperoleh dan disalurkan oleh Panitia Idul Adha UB tahun 2014 sebanyak 8 (delapan) ekor sapi dan 11 (sebelas) ekor kambing. Sedangkan perolehan hewan qurban yang diperoleh dan dikelola fakultas dilingkungan UB adalah sebanyak 10 (sepuluh) ekor sapi dan 14 (empat belas) ekor kambing dengan rincian di Fakultas Kedokteran sebanyak 6 (enam) ekor sapi dan 8 (delapan) ekor kambing, di Fakultas MIPA 2 (dua) ekor sapid an 1 (satu) ekor kambing serta di Fakultas Fkonomi dan Bisnis sejumlah 2 (dua) ekor sapid an 5 (lima) ekor kambing.

Sehingga total keseluruhan jumlah hewan qurban yang dikelola dan disalurkan oleh Panitia Idul Adha UB dan Fakultas di lingkungan UB adalah sebanyak 18 (delapan belas) ekor sapi dan 25 (dua puluh lima) ekor kambing.

Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS., yang hadir menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban dalam kesempatan tersebut juga menyempatkan diri untuk menyembelih seekor sapi.

Sedangkan untuk penyaluran daging qurban, panitia menyalurkannya dalam bentuk kupon daging qurban sebanyak 2000 kupon dan hewan qurban kambing untuk keluarga besar UB, masyarakat sekitar kampus, panti asuhan, yayasan dan lembaga pendidikan, masjid, mushola di wilayah Malang Raya dan Batu serta lembaga pemasyarakatan dan juga desa binaan dari beberapa fakultas yang ada di UB.

Courtesy : Berita UB

Share this

0 Comment to "Sholat Idul Adha 1435 H dan Penyembelihan Hewan Qurban Sivitas Akademika UB"

Post a Comment