Tuesday, April 29, 2014

Indonesian Youth Fisheries Summit (IYFS) 2014

10176166_831712743523898_538112596954293863_n

A.    NAMA KEGIATAN 

Indonesian Youth Fisheries Summit (IYFS) 2014

 B.    TEMA KEGIATAN

"Optimalisasi Sektor Perikanan Budidaya dalam Mengukuhkan Ketahanan Pangan dan Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Indonesia"

 C.     BENTUK KEGIATAN

1. Indonesian Youth Fisheries Seminary
a. Kuliah Umum
"Peran strategis BUMN dalam Pembangunan Ekonomi Indonesia dalam Bidang Perikanan"
Oleh : Dahlan Iskan*
Menteri BUMN periode 2009-2014

Sunday, April 27, 2014

Internet Indonesia Ketiga Terpelan di ASEAN

Web


Dibandingkan negara-negara tetangga di wilayah ASEAN, di mana posisi kecepatan koneksi internet Indonesia? Ternyata gambarannya tak begitu menggembirakan.

Dari 10 negara Asia Tenggara anggota asosiasi tersebut, koneksi internet Indonesia ternyata hanya lebih cepat dari Filipina dan Laos.

Berdasarkan data Household Download Index dari Ookla yang terkenal sebagai penyedia layanan Speedtest.net, periode 7 Maret hingga Awal April 2014, Indonesia adalah negara dengan koneksi internet ketiga terpelan di Asia Tenggara dengan kecepatan rata-rata 4,1 Mbps.

Saturday, April 26, 2014

Pengumuman Daftar Nama Calon Penerima Beasiswa PPA dan BPP PPA – UB Tahun 2014

Berikut ini adalah Pengumuman Daftar Nama Calon Penerima Beasiswa PPA dan BPP PPA – UB Tahun 2014 yang dijaring melalui sim.ub.ac.id. Bagi para calon penerima beasiswa yang namanya tercantum dalam pengumuman ini, harap segera mengirimkan konfirmasi (bersedia menerima atau tidak beasiswa tersebut) dan melengkapi berkas yang di-upload melalui siam.ub.ac.id mulai tanggal 28 April sd. 5 Mei 2014.

Jika para calon penerima beasiswa tidak melakukan konfirmasi dalam jangka waktu yang telah ditentukan, maka calon dianggap mengundurkan diri/gugur, dan beasiswa akan diberikan kepada mahasiswa lain yang memenuhi persyaratan.

Catatan :

Berkas yang diupload akan di verifikasi petugas, apabila ada pemalsuan/penyimpangan berkas, calon penerima beasiswa dapat dibatalkan beasiswanya.

 DAFTAR CALON PENERIMA BEASISWA


Courtesy : Beasiswa UB

Gosip : Windows 8.1 Update 2 Hadir Bulan Agustus

windows-8.1


Masih ingat dengan acara BUILD 2014 yang diselenggarakan awal bulan lalu? di acara tersebut tidak hanya membahas update Windows Phone 8.1 yang sekarang sudah bisa kita nikmati menggunakan preview developer. Di ajang tahunan tersebut, Microsoft juga memperkenalkan update Windows 8.1 bagi pengguna PC atau tablet, dan salah satu update yang cukup mendapatkan applause dari para pengguna Windows adalah dikembalikannya Start Menu yang sangat legendaris itu.

Update 1 Windows 8.1 sudah bisa diunduh beberapa minggu lalu, namun pada update tersebut, start menu yang menjadi ikon sistem operasi Windows yang sudah tertanam sejak versi Windows 95 belum juga terlihat, jadi kapan start menu tersebut akan muncul? Salah satu sumber terpercaya mengungkapkan kepada Mary Jo, update Windows 8.1 update 2 yang akan membawa start menu akan hadir di bulan Agustus 2014 (salah seorang leaker asal Rusia Wzor, mengatakan bulan September).

Microsoft Secara Resmi Merangkul Bisnis Perangkat dan Layanan Nokia

NokiaDayOne_WithNokiaX_1600x540_EN_US_JPG








Microsoft Corp. telah mengumumkan penyelesaian akuisisi bisnis Perangkat dan Layanan Nokia. Penyelesaian akuisisi ini menandai langkah penting yang akan menyatukan kedua organisasi ini sebagai satu tim, yang diharapkan dapat selesai dalam kurun waktu 18 hingga 24 bulan.

Stephen Elop, mantan Direktur Utama dan CEO Nokia, akan berperan sebagai wakil direktur eksekutif Devices and Studios Group Microsoft, di bawah tanggung jawab CEO Microsoft, Satya Nadella. Elop akan memimpin tim yang sedang mengembangkan Xbox, Xbox Live, Microsoft Studio, Microsoft Hardware, Surface, serta Layanan dan Perangkat Nokia.

Cara Menemukan Jati Diri

440621096_640


Mencoba untuk menemukan diri sendiri dan melakukan apa yang dipercaya, dengan cara menghubungkan diri dengan batin seseorang, sering membuat banyak dari kita bertanya-tanya, apa artinya menemukan diri kita, dan jika kita benar-benar “hilang” apakah kita harus menemukan diri kita sendiri? Untuk menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut, seperti halnya melihat diri sendiri di cermin. Dalam refleksi anda, apakah anda melihat orang yang anda ingini? Apakah ini cara anda selalu ingin tampak atau bertindak atau berpikir? Jika jawaban atas semua pertanyaan ini adalah dalam negatif, maka sudah saatnya anda mulai berpikir tentang pertumbuhan rohani anda dengan mencari jatidiri. Jika anda tidak tahu bagaimana melakukan hal itu, cobalah beberapa tips di bawah.


Menemukan Diri Anda Sendiri


Menyisihkan waktu

Beristirahatlah dari pekerjaan yaitu kehidupan pribadi dan semua hal-hal duniawi. Pergi ke pegunungan, pantai atau tempat yang memberi anda kedamaian. Renungkan, mengapa anda tampak hilang. Apakah karena pekerjaan lebih? Apakah karena anda tidak menjalani hidup yang inginkan? Atau, apakah karena anda tidak puas dengan orang atau hal-hal di sekitar anda? Cobalah untuk menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan untuk menentukan penyebab di balik kegelisahan anda. Ini akan membantu anda mengidentifikasi pokok masalah dalam hidup anda.

Friday, April 25, 2014

Festival 'Malang Tempo Doeloe' Bakal Digelar Lagi

 Festival 'Malang Tempo Doeloe' Bakal Digelar Lagi

Warga Malang akan kembali bisa menikmati suasana Malang Tempo Dulu atau Festival Malang Kembali pada 2 Mei 2014 mendatang.  Yayasan Inggil sebagai penggagas festival Malang Tempo Doeloe berencana menggelar acara serupa setelah vakum pada 2013 lalu. "Kegiatan Malang Kembali ini merupakan bentuk kecintaan masyarakat pada kotanya," ujar pemilik Yayasan Inggil, Dwi Cahyono, Selasa (22/4/2014).

Perhelatan Malang Kembali tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya digelar di sepanjang Jalan Ijen selama tiga hari berturut-turut, maka Malang Kembali tahun ini digelar di kawasan Jalan Basuki Rahmat (Kayu Tangan) hingga Alun-alun Merdeka selama sehari. "Kita pilih lokasi tersebut karena pada zaman penjajahan, lokasi itu merupakan tempat berkumpulnya orang Belanda di Kota Malang, serta pusat kota pada zaman dahulu," kata Dwi Cahyono.

UB Adakan Kompetisi Debat Bahasa Inggris

Debat Bahasa Inggris Tingkat Universitas
Debat Bahasa Inggris Tingkat Universitas


Biro Administrasi Kemahasiswaan (BAK) mengadakan kompetisi Debat Bahasa Inggris tingkat Universitas Brawijaya di lantai 6 Gedung Kantor Pusat UB, Selasa (22/4).

Kompetisi debat yang diikuti oleh mahasiswa dari seluruh fakultas di UB tersebut menghasilkan nama-nama yang akan menjadi wakil di tingkat regional. Nama-nama tersebut antara lain pada kelompok Debater Muhammad Fahri Akbar dan Zelly Sidizamzami. Mereka merupakan juara satu pada kompetisi tersebut.

Sedangkan pada kelompok Adjudicator mewakili UB di tingkat regional adalah Billal Andre Agassi.

Wednesday, April 23, 2014

Jutaan Android Kena "Heartbleed", Begini Cara Memeriksanya



Ilustrasi.

Ditemukannya celah keamanan "heartbleed" pada protokol OpenSSL membuat geger jagat internet. Pasalnya, bug yang memungkinkan hacker mencuri data sensitif iniseperti password dan nomor PIN, meski sudah dienkripsimenyerang sebagaian besar situs web di seluruh dunia.

Dampak "heartbleed" pun menyebar luas hingga ke ranah gadget, yang dalam hal ini Google mengingatkan bahwa sistem operasi Android 4.1.x dipakai di 34 persen perangkat berbasis platform tersebut.

Artinya, ada jutaan gadget Android yang rawan serangan hacker karena mengidap bug "heartbleed". Selain itu, Marc Rogers. kepala analis di firma keamanan Lookout Mobile, mengatakan bahwa beberapa versi Android 4.2.2 yang telah dimodifikasi oleh rekanan Google juga telah ditemukan terjangkit masalah serupa.

Ini Cara "Nge-charge" Smartphone yang Benar

blackberry-z10

Smartphone bisa digunakan untuk membantu mengerjakan banyak hal, mulai dari mengecek e-mail, membaca berita, memotret, hingga aktivitas dengan berbagai media sosial dan pesan instan. Sayangnya, dengan banyak fungsi tersebut, umur baterai masih menjadi kendala.

Rata-rata smartphone saat ini memiliki waktu pakai 4-5 jam jika digunakan secara intens. Tentunya waktu tersebut tidak cukup untuk menemani aktivitas penggunanya seharian. Berikut beberapa tips meng-charge smartphone yang baik dan benar agar baterai bisa berumur panjang.

Jangan dibiarkan habis total

Banyak yang mengatakan agar baterai smartphone sebaiknya dibiarkan habis terlebih dahulu sebelum di-charge kembali. Hal itu memang benar, tetapi itu hanya untuk baterai dengan bahan nikel, yang saat ini sudah mulai ditinggalkan, sehingga saran di atas sudah tidak relevan.

Ramalan Steve Jobs soal "Truk" Jadi Kenyataan

steve_jobs_ipod

Pada 2008 lalu, pendiri Apple, Steve Jobs, pernah berkomentar soal tren dunia komputer di masa depan. Ketika itu, dia mengibaratkan komputer tradisional alias PC sebagai "truk" dan gadget mobile modern sebagai "mobil".

"Ketika kita tinggal di negara agraris, semua kendaraan terdiri dari jenis truk karena memang itulah yang diperlukan di pertanian," ucap Jobs sebagaimana dikutip oleh AllThingsD saat itu.

Tetapi, Jobs melanjutkan bahwa seiring dengan transisi "negara" menjadi lebih bersifat urban dengan tumbuhnya lingkungan perkotaan, jenis kendaraan lain, yaitu "mobil", akan semakin menggantikan "truk". Pada akhirnya, mobil kemudian menjadi moda transportasi yang paling dominan.

Beredar, Bocoran Tampilan Android 4.5 Lollipop



Android Police

Gambar bocoran antarmuka sistem operasi Android 4.5

Sistem operasi Android berikutnya, versi 4.5, disinyalir bakal bernama "Lollipop" atau "Moonshine", meneruskan tradisi huruf depan yang melambangkan urutan revisi.

Kali ini, agaknya bukan hanya nama atau fitur lain yang diubah oleh Google, melainkan juga tampilan standar OS mobile tersebut.

Hal itu tampak dari bocoran gambar yang dimuat oleh situs Phone Arena. Di dalamnya, tampak antarmuka Android 4.5 "Lollipop" dengan deretan ikon yang terlihat baru, termasuk untuk aplikasi Google Maps, YouTube, dan Play Store.

Desain mereka terlihat lebih sederhana, flat atau datar, dengan warna-warna yang lebih kontras dibandingkan ikon pada launcher Android yang ada sekarang.

Inilah "Software" Anti-sadap yang Dipakai Snowden



korben.info

Screenshot sistem operasi Linux versi Tails

Edward Snowden membuat heboh seisi dunia dengan membocorkan dokumen-dokumen rahasia milik National Security Agency (NSA). Dinas intelijen AS tersebut dikenal ahli menyadap. Lantas, bagaimana Snowden memperoleh informasi tanpa terlacak?

Mantan kontraktor NSA itu rupanya menggunakan sistem operasi Linux versi khusus bernama Tails. OS ini merupakan perangkat lunak open source bikinan developer anonim yang dioptimalkan untuk menyamarkan identitas penggunanya di dunia online.

Di dalamnya, sebagaimana diterangkan oleh Wired, terdapat sejumlah alat terkait enkripsi dan privasi, termasuk Tor, sebuah aplikasi yang mengacak lalu lintas internet pengguna dengan melakukan routing melalui jaringan komputer sukarelawan di seluruh dunia.

Tuesday, April 22, 2014

RESMI : David Moyes Tinggalkan Manchester United

David-Moyes_EPA_2689440b

Rumor hengkangnya manajer asal Skotlandia itu akhirnya dikonfirmasi pihak Manchester United.

David Moyes dipastikan meninggalkan Manchester United. Pihak klub memastikan hal itu di laman resmi klub.

"Manchester United mengumumkan David Moyes telah meninggalkan klub," demikian pengumuman resmi United di akun Twitter mereka @ManUtd.

"Klub ingin mengucapkan teruma kasih atas kerja keras, kejujuran dan integritas yang dibawanya untuk menjalankan tugasnya itu," lanjut mereka.

Dengan keputusan ini, Moyes menjadi manajer kedua yang meninggalkan klub sebelum masa tugasnya rampung setelah Ron Atkinson pada 1986.

Ada pun laga melawan Everton, di mana United kalah 2-0 di akhir pekan lalu, menjadi laga terakhir Moyes menangani United. Kekalahan itu juga menjadi kekalahan ke-11, yang membuat United bercokol di peringkat tujuh sejauh ini.

Hingga berita ini diturunkan, belum diumumkan siapa yang akan menempati kursi yang ditinggalkan Moyes untuk menangani tim hingga akhir musim.

Courtesy : Goal

Sunday, April 20, 2014

Udang, Seafood Lezat dengan Segudang Manfaat Sehat

sea-food

Udang telah diolah menjadi berbagai masakan lezat dan gurih. Bahkan jenis udang besar juga kerap digunakan untuk menggantikan lobster yang sama-sama berasal dari famili crustacea. Namun tentunya penyajian berbagai jenis masakan udang juga berpengaruh terhadap kandungan nutrisinya. Seperti halnya seafood lainnya, udang kaya akan kalsium dan protein. Jadi udang termasuk dalam sumber protein hewani.

Kandungan Nutrisi Udang

Kandungan protein udang dikategorikan sebagai “complete protein” karena kadar asam amino yang tinggi, berprofil lengkap, dan sekitar 85-95 persen proteinnya mudah dicerna tubuh. 100 gr udang mentah mengandung 20,3 gr protein atau cukup untuk memenuhi kebutuhan protein harian sebanyak 41 %.

Profil asam amino udang (per 100 gr) berturut-turut yang termasuk tinggi adalah asam gulamat (3465 mg), asam aspartat (2100 mg), arginine (1775 mg), lysine (1768 mg), leucine (1612 mg), glycine (1225 mg), isoleucine (985 mg), dan valine (956 mg). Artinya, udang sangat cocok dikonsumsi bagi mereka yang membutuhkan protein untuk membentuk otot.

Tuesday, April 15, 2014

Tes Tahap Akhir Menuju Mawapres UB 2014

Kelima Mawapres Serius Mengerjakan Soal Psikotes
Kelima Mawapres Serius Mengerjakan Soal Psikotes


Sebanyak lima Mahaiswa Berprestasi (Mawapres) perwakilan tiap fakultas pada Jumat (11/4) mengikuti tes akhir Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Brawijaya (Mawapres UB) berupa Psikotes di Ruang Jamuan lantai enam gedung rektorat.

Kelima Mawapres yang terpilih mengikuti psikotes ini adalah M.Ikhsan Putra (Fakuktas Ilmu Administrasi), Agung Wicaksono (Fakultas Pertanian), Anggun Sugiarti (Fakultas Teknik), Agustin Capriati (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan) dan Astuti (Fakultas Teknologi Pertanian).Kepala Bagian Penalaran dan Keterampilan Hidup Drs. Sagiya menyampaikan kepada PRASETYA Online, sebelumnya kelima mawapres tersebut berhasil melewati dua tahapan seleksi. Seleksi pertama berupa pemilihan di tiap fakultas dan seleksi kedua berupa Desk Evaluation di tingkat universitas. Pada tingkat universitas semua mawapres dinilai dengan memperhatikan karya ilmiah, kemampuan bahasa inggris, prestasi akademik dan non akademik serta organisasi yang diikuti.

Sunday, April 13, 2014

Inilah Alasan Google Tidak Merekrut Lulusan Perguruan Tinggi Terbaik

google-id

Lulusan perguruan tinggi top nampaknya saat ini bukan pilihan utama Google untuk menjadikannya karyawan, sehingga membuka banyak kesempatan bagi semua orang untuk bekerja di perusahaan paling populer tersebut saat ini.

Mengapa Google tidak menghiraukan lulusan universitas top? Tentu saja ada alasan yang kuat mengapa mereka berbuat demikian. Dan inilah alasan tersebut yang telah mereka analisis dalam perkembangan perusahaannya dari tahun ke tahun:

Kepada media New York Time, HRD dari Google, Laszlo Bock menyatakan mengenai alasan tidak merekrut orang-orang cerdas jebolan universitas terbaik:

Graduates of top schools can lack “intellectual humility” atau Lulusan dari sekolah top memiliki kekurangan dalam kerendahan hati terhadap intelektualitas.

Sosialisasi PMW 2014 UB

Sosialisasi PMW 2014


Sosialisasi PMW 2014


Biro Administrasi Kemahasiswaan (BAK) Universitas Brawijaya (UB) menyelenggarakan Sosialisasi Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) 2014, Rabu (2/4). Kegiatan yang digelar di Ruang Sidang Lantai delapan Gedung Rektorat ini dihadiri oleh anggota Eksekutif Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa tiap fakultas, dan Unit Kegiatan Mahasiswa UB.

Staf Ahli Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Budi Setiawan, MS mengatakan, PMW tahun ini ada perbedaan dengan tahun sebelumnya. "Jika dulu diberi kebebasan membuat proposal kegiatan usaha, sekarang diharapkan jenis usaha sedapat mungkin sesuai dengan bidang studi yang diambil," ujar Prof. Budi.

Ia menerangkan, hal tersebut agar mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang dipelajari di bidang studi masing-masing. "Nantinya produk hasil dari usaha para peserta PMW akan dibuatkan semacam pameran, karena program ini salah satu tujuannya adalah membentuk jiwa entrepreneur mahasiswa sehingga tidak kaget saat terjun di masyarakat," paparnya.

Penawaran Beasiswa Yayasan Pelayan Kasih Rachmat TA 2014/2015 Universitas Brawijaya

PENAWARAN BEASISWA YAYASAN PELAYAN KASIH A&A RACHMAT TA 2014/2015


UNIVERSITAS BRAWIJAYA


 

SYARAT PENGAJUAN PERMOHONAN :

1.     Mahasiswa/i berkebangsaan Indonesia;

2.     Bidang / Jurusan -> Teknik, MIPA, Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Kedokteran;

3.     Minimum Semester III atau Tahun Ajaran Kedua;

4.     Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terakhir -> 3,00;

5.     Prioritas beasiswa akan diberikan kepada peserta yang telah menerima Beasiswa tahun Ajaran sebelumnya;

6.     Dari keluarga berpenghasilan marginal, dibuktikan dengan Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua, dan/atau Surat Keterangan dari Kelurahan;

7.     Tidak atau sedang menerima Beasiswa dari Lembaga atau Instansi lain;

8.     Pendaftar Beasiswa Baru : Mengisi Formulir Permohonan Beasiswa PT Daya Adicipta Mustika YPKAAR (dapat diperoleh di Kemahasiswaan Masing-masing Fakultas (jumlah terbatas));

Pendaftar Beasiswa Lanjutan : Hanya mengirimkan IPK Terakhir;

9. Wajib memiliki Email dan Blog UB.

 

BESAR BEASISWA

Beasiswa ditetapkan sebesar Rp. 400.000,- (Empat ratus ribu rupiah) per bulan terhitung mulai bulan Agustus 2014 s.d Juli 2015 dan diberikan secara langsung tiap 3 (tiga) bulan / triwulan. Kelanjutan pemberian Beasiswa tergantung pada Prestasi Mahasiswa di semester yang sedang berjalan dan keputusan Penilaian Tim YPKAAR

 

KEWAJIBAN PENERIMA BEASISWA :

1.     Memberikan copy Indeks Prestasi setiap semester kepada Pembantu Rektor / Direktur Bidang Kemahasiswaan untuk dikirimkan ke Sekretariat YPKAAR secara kolektif;
2.     Membuat Tanda Terima Beasiswa yang telah kami sediakan di masing-masing Perguruan Tinggi/Akademi untuk dikirimkan ke Sekretariat YPKAAR secara kolektif. Tidak adanya tanda terima dari Penerima Beasiswa berakibat terputusnya pemberian Beasiswa untuk tahap berikutnya.

 

Berkas Pendaftaran dikumpulkan di Bagian Kemahasiswaan masing-masing Fakultas dan diserahkan secara kolektif oleh Fakultas kepada Bagian Kemahasiswaan Kantor Pusat Lantai 3 paling lambat tanggal 12 Juni 2014.

Courtesy : Beasiswa UB

Akreditasi Turun, UB Lakukan Peninjauan Kembali



Turunnya akreditasi Universitas Brawijaya (UB) sudah menjadi perbincangan umum di kalangan civitas akademika terutama mahasiswa UB sendiri . Hal ini tentu saja membawa dampak buruk bagi kredibilitas salah satu universitas negeri ternama di Malang.

Akreditasi A yang diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) kepada UB menurun satu tingkat menjadi B. Hal ini didasarkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah ketidak kompakan pihak internal Universitas Brawijaya dalam memberikan informasi saat proses pengumpulan data dilakukan.

“Informasi yang kita berikan ada yang mendukung dan ada yang bahkan melemahkan, jadinya kita terkesan tidak seragam dalam memberikan informasi,” ujar Yudie Wiro Eko Setyawan salah satu Staff Pusat Jaminan Mutu (PJM) UB saat ditemui (2/4). Informasi tersebut berkaitan dengan dokumen-dokumen yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh BAN-PT.

Cara Membuat Hotspot Tanpa Software di Laptop

membuat-hotspot-tanpa-software-cover


Mungkin panduan membuat Wifi atau Hotspot sendiri menggunakan software sudah banyak dibahas oleh berbagai kalangan. Namun, kali ini Jaka akan membahas bagaimana cara membuat hotspot sendiri TANPA BANTUAN SOFTWARE apapun, dalam arti murni bawaan Windows.

Tentunya dengan membuat hotspot tanpa software ini akan membuat kamu lebih mudah, karena tidak perlu setting sana-sini untuk mengaktifkan hotspot. Cukup bermodalkan Windows 7 dan sebuah laptop, kamu sudah dapat membuat hotspot sendiri.

Jika kamu tidak memiliki Laptop, dan hanya memiliki PC (Personal Komputer), Maka ada satu alat yang diperlukan, yaitu Wifi Adaptor, harganya berkisar antara Rp 75.000 - 150.000,- (tergantung tipe dan merek)

Friday, April 11, 2014

Mahasiswa UB Yang Telah Lolos PMW 2013

Mahasiswa tersebut dibawah ini telah lolos PMW 2013 diwajibkan untuk mengikuti pelatihan pada Hari sabtu, Minggu tgl, 9-10 Nov. 2013 jam 7.30 sampai selesai tempat Gd. Rektorat lt6.

Sumber : lifeskill.staff.ub.ac.id
























































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































NOJUDUL USAHAFAKULTASNAMANIM
1Budidaya Jamur dan Bibit Jamur Fenotif 1 dan TurunannyaVOKASIKhoirul Anwar113140707111025
2Usaha Jasa Pengelohan Tanah Pertanian Mengunakan Traktor Tangan Untuk Meningkatkan Efisiensi Kerja PetaniVOKASIDevi Ratnasari113141607111006
3Budidaya Ikan Lele Dengan Metode Kolam TerpalVOKASIYustin Emma Sari113141607111005
4SG Ngalam ( Budidaya Sugar Glider Malang )VOKASIRahadiyan  Setya Utama113141407111060
5King Digital Printing ( Solusi Ramah, Mudah, Murah dan Amanah )UB KDRRiska Sari(KDR)115080407113011
6PEMBUATAN NATURAL LUMPIATEHNIKBagus Mitra S105060300111042
7ETAN KEPO (KETAN PUJAAN ORANG ORANG)TEHNIKBintang Alvindra Pradana105060200111011
8TAKUDAS Tahu kuning pedasTEHNIKLalena Bunga Tanjung105060700111035
9BAGENDON (BATU GET MODERN FASHION) : KAOS KATA AKATA KHAS KOTA WISATA BATUTEHNIKNovianto candra Wicaksono115060701111034
10BEDAK DAN LOTION KEONG Kenanga binahongTEHNIKNur Robiatul Adawiyah Tuhepaly115060701111040
11PEMBUATAN GAME SEBAGAI MEDIA IKLANTEHNIKAverus Zulfikar Akbar0910630040
12GriiipiiiisPTIIKAnnisa Mutia115061000111025
13De CanaryPTIIKHanindiyo S.105060807111158
14Kreasi Hand  made aimixitPTIIKArinda A.105090600111040
15Agate(Agar2 Ketela Ungu)PTIIKFaisal P.115090600111037
16Arkombee StudioPTIIIKMonica H. A105090600111050
17Jelly Noodle EchoPKHAndita Ariestika Aryoko105130101111047
18Cat CupcakePKHHendra Satriawan105130101111096
19CoPRol Cat FoodPKHHeni Herwiyanti115130107111026
20 Soci  Bakso KelinciPETERNAKANRizkiandi Ramadhan S105050101111016
21Proyocin Frozzen Yoghurt CincauPETERNAKANFayca Rudhatin Swartidyana115050101111017
22I-Rent Cat Iqtishody Rental dan CateringPETERNAKANMiftahul Huda115050100111070
23Nuci ( Nugget Kelinci )PETERNAKANChairdin Dwi Nugraha115050101111046
24Usaha Peternakan Bebek Hibrida Duck.S FarmPETERNAKANJannes R. Harianja115050101111014
25Seyoli Segar Yoghurt Isi JeliPETERNAKANDeta Eka Oktaviningsih115050101111116
26Sotoku ( soto Seafood Ikan Tuna )PETERNAKANHamidatus Salamah115050107111035
27Dodol Susu 3 Rasa Si Legit Khas BatuPETERNAKANWidya Suryaningrum115050100111014
28Ice Cream Kefir MaduPETERNAKANAnisah Fathinah115050100111150
29Aaliya Hijab dan Accessories Online ShopPETERNAKANNiswatin Hasanah105050100111033
30Nugget SAHABAT KUPIS(Sehat, Halal
dan Bermanfaat dari Kulit Pisang)
PERTANIANAnam Prasetyo115 040 201 111 224
31Klepon Coki ( Coklat Kacang Ijo) Sebagai Inovasi Baru Peluang Usaha Jajanan Khas MalangPERTANIANWijayanti Puji R.115 040 101 111 207
32“ARENG BURGER (Burger Kluwek
Kaya Nutrisi)”
PERTANIANArif Alamsyah115 040 100 111 022
33F&V Pancake Nyemil Sehat dan Bergizi (Fruits & Vegetables Pancake)PERTANIANAnisa Nurfitriyah0910483081
34Chlory Drink ( Chlorofil Jely Drink )PERTANIANNur Fitria Dwi RA115 040 201 111 271
35Encatik Ento Craft Batik (Batik Serangga) Terobosan Baru Pelestarian BatikPERTANIANRedha Qadiani A.0910480136
36Ice Cream kulit pisangPERTANIANSayyidah Sakinah A. A.105 040 101 111 079
37Monkey CoffeePERTANIANRina Hadi Wahyuni115 040 100 111 043
38Astor, Apem Singkong Top RasaMIPAMuhammad Rizar Zakaria105090103111002
39Spagheti Xasagi (spagheti Umbi Lokal Non-Tepung Kaya Serat)MIPAMaic Audo Eybi Mayer105090100111026
40Helm RicoMIPAWira Eka Putra115090100111033
41Cahya Sablon Penggunaan Metode DTGMIPAEka Indra Cahya105090413111003
42COBI-COBI (COKELAT UMBI)KEDOKTERANAprinia Dian Nurhayati115070300111009
43Nurina TransKEDOKTERANAndita Tirtaisya105070200111020
44MR PUMPKINKEDOKTERANMasytah Dyah Asti105070401111021
45Takur , Tas Tali KurILMU BUDAYAErfian Ridho Abdillah115110100111078
46ManagerILMU BUDAYAResti Pratiwi105110104111005
47Raga NusantaraILMU BUDAYAAsih Nur Chasisa115110600111029
48T- Shirt Imajinatif Bisnis Clothing Kreatif Nasionalis dan ImajinatifILMU BUDAYALaily Mahbubah115110507111045
49Batik WayangILMU BUDAYAMaufiqurrahman105110113111011
50Homy Petshop , Toko Hewan Peliharaan Berbasis Online dan Offline.ILMU BUDAYARendy Primadana115110700111005
51D’KEPREK “SPESIAL SAMBEL KEPREK”HUKUMHermawan115010109111012
52PEMANFAATAN WADUK IR SUTAMI UNTUK PEMBESARAN IKAN MUJAIR ORGANIK DENGAN METODE KERAMBA JARINGAAPUNG (KJA)HUKUMWahyu Yoga Adyadnya105010101111067
53KAOS NGAMPUS NGALAMHUKUMHeny Fitri Khumaidah105010113111002
54GRIYA BELAJAR DORMITORY, ALTERNATIF KOST FULL ENGLISH 24 JAM DENGAN METODE PEMBELAJARAN DAN PEMANTAUAN SEPERTI DI KAMPUNG INGGRIS PARE KEDIRIFTPRosyid Ulil Albab105100513111003
55BISNIS KAOS FOOD ADDITIVE-BIOACTIVE BENEFIT TO HEALTHYFTPCitra Firdhausi105100501111022
56MOMON (MUSHROOM MOCAFE NOODLE) : MIE RENDAH INDEKS GLIKEMIK SEBAGAI UPAYA PENCEGAH DIABETES DAN MEMBANTU PROGRAM DIET SEHATFTPDivan Probo Sigres105100501111011
57OTOKE (ONIGIRI TONGKOL SETAN)FTPNuriska Yulianingsih105100101111012
58KOMERSIALISASI “STUDENT EXPERT MALISH COURSE” LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR MATEMATIKA DAN BAHASA INGGRIS DENGAN METODE ENJOY LEARNING AND MOTIVATIONFTPMiptakhul Huda105100101111027
59LOWO (LOVE JOWO) CLOTHING COMPANYFTPMoh Risal Siregar115100601111003
60SYAQILA FASHION AND WOMEN STUFFFTPAulia Shabrina Karismawati105100101121004
61BAKSO CB (BAKSO JAMUR CINTA BRAWIJAYA)FTPZunanik Mufidah115100200111055
62PENGGUNAAN METODE BERSUSUN SEBAGAI MEDIA PENGOPTIMALISASI HASIL KECAMBAH KACANG HIJAU DENGAN MEDIA BOX SERTA EFISIENSI LAHAN UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS HASIL KECAMBAH KACANG HIJAUFTPInfandra Irfak Zainuddin Ridwan105100313111002
63KUPAN (KUE PANDAWA) CAKEFTPArrida Ad’hi Zulfiah105100401111029
64Piso Jitu : Keripik Bakso Jeroan Ikan TunaFPIKAchmad Fathony105080301111043
65Jailangkung Onthel Goes to UBFPIKFaizal Akbar M.N.105080601111079
66Browlia (Brwonis Gracilaria SP) Upaya Pemanfaatan Rumput Laut sebagai Sarana Melestarikan Produk PerikananFPIKIhin Tri Wahyuni115080113111009
67Budidaya Tanaman Air AquascapeFPIKTulus Ainur Rizky105080501111020
68“Asli UB” sebagai Trademark Baru Produksi Kaos dengan Desain Grafis Batik TulisFPIKAmanda Ruth Damawardi11508041311102
69Sahabat Rental ( Dengan Harga Yang Bersahabat )FPIKAnjas Adhiatma115080613111010
70Ceker Ndang Dess Nge Press (Ceker rendang pedes presto)FPIKM. Firman Maulidi115080107111019
71SHARK Souvenir Khas Asli dari Kondang MerakFPIKUkasyah105080100111020
72Bidarling Ubi Dadar Lele GorengFPIKDinies Endar Richinawati115080301111057
73Tahu lebayFPIKM.Anshori115080513111007
74KPRI (Ketan Pandan Rasa Istimewa)FPIKLatif Dwi Nuryanto115080401111023
75Usaha KTM Lusi  Kerajinan Tangan Multifungsi Bernilai Artistik dari Lumpur SidoarjoFPIKDiah Nur Maulida105080100111021
76Bu Go Nik, Budidaya Maggot Organik Dari Limbah Jadi RupiahFPIKFitri Handayani115080400111082
77Healthy Product Ice Geli ( Ice Cream Gembili Lezat dan Bergizi ) sebagai diversifikasi PanganFISIPRiska Melinda Hutari115120601111015
78Keripik D.KripzFISIPAnnga Dwi Kurniawan115120601111013
79Permen Pelllastik Ting-Ting JaheFISIPBagus Alif Firmansyah115120600111037
80Sio Mei PelangiFISIPDwi Fitria Aini105120313111001
81CrocodicoFISIPNadia Windi0911230020
82TAHU IKAN CAK BLANGKONFIAA Faisal Yusni Huda105030100111028
83FREEZY NABA (FROZEN NUGGET PISANG)FIADimas Andiyanto105030400111041
84HEPI SHOP ONLINEFIAIrma Meriatul Hepi115030807111014
85NASI KEPEL LA FILLETAFIARizal Teguh Setiawan105030107111054
86TAHU IKAN TUNAFIAMuhammad Iqbal Azhari115030207111120
87SAMBAL BAWANG AYAM GEPRAKFIAA. Miftakhul Khoiri0910310159
88KARJO (PISANG KRNYES KEJOE)FIAPraditiya Budi Laksana105030100111061
89“O’Juice (Oreo Juice)”FIAMeilisa Nurjannah R105030600111026
90COKELAT KLASIK ITS REALLY ICE/HOT CHOCOLATEFIAMartalinda Basuki0910310080
91NASI BAKAR AYAM PENYET ALAS DAUNFIARobert Durianto105030600111015
92IXOPI Indonesian Exclussive Aromatheraphy PillowEKONOMILathifa Hapsari105020100111023
93SUPERMANEKONOMINur Kurnia Efendi105020113111003
94SAKERAEKONOMILabuda115020201111046
95RECAM “RENTAL HANDYCAM MALANG”EKONOMILilik Choirotul Mafula115020200111111
96BUDIDAYA PELESTARIAN LOVE BIRDEKONOMISiti Maehsaroh105020113111020
97BATIKMANIA (Batik Indonesia Modifikasi Negara Asing)EKONOMIAminuddin Aziz105020113111018
98SEPATU KULIT QULIETTEEKONOMIFeri Dwi Riyanto0910210050

 

Monday, April 7, 2014

52 Tipe Mahasiswa, Anda Termasuk Yang Mana?



1. Mahasiswa perfeksionis = mahasiswa yg anti sama nilai B. sekali dpt B langsung guling2 ditanah dan galau 7 turunan.

2. Mahasiswa studyholic = duduk paling depan, sehari2 ngurung diri dalam kamar buat belajar. motto hidupnya “tiada hari tanpa belajar”

3. Mahasiswa idiopatik = ga jelas kehidupannya di kampus. kadang2 ada, kadang2 ga ada.

4. Mahasiswa poli-organisasi = aktif diberbagai organisasi kampus. motto hidupnya “banyak organisasi, banyak rezeki”

5. Mahasiswa pasrah = dapat E? ah tenang, kan ga cuman aku doang yang ga lulus

6. Mahasiswa pecinta = kerjaan sehari2nya pacaran tak peduli tempat, waktu, dan lokasi.

7. Mahasiswa cadaLOver = saking terobsesinya sama cadaver, ampe kuliahnya hanya saat ada materi anatomi atau pratikum anatomi. (#kedokteranonly)