Sunday, August 31, 2014

PIMNAS Ajang Silaturahim Ilmu Antar Mahasiswa

Technical Meeting PIMNAS 27


Technical Meeting PIMNAS 27


Kontingen Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional  Universitas Brawijaya ( PIMNAS UB) pada Senin (25/8) mulai melakukan aktifitas kegiatan PIMNAS 27. Kegiatan pertama adalah registrasi peserta. Registrasi dipusatkan di Gedung Prof. Sudarto Universitas Diponogoro (Undip).

Dr. Ir. Elok Zubaidah, MP sebagai Ketua Kontingen PIMNAS UB menyampaikan kepada PRASETYA Online kegiatan registrasi ulang PIMNAS setiap tahunnya pasti sangat sibuk sehingga untuk menghindari hal itu setiap bus yang membawa peserta PIMNAS disediakan dua Liason Officer (LO) tersendiri.

"Hal ini untuk memudahkan proses pendaftaran dan koordinasi kepada semua peserta. Setiap bus juga ada ketua koordinator masing-masing" ujarnya.

15 Hal Ini Telah Dipunahkan Oleh Internet dan Teknologi

it


Seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat yang diimbangi dengan kemudahan hidup kita. Sebagai salah satu contoh, sekarang kita tidak perlu lagi menelpon dari telepon umum atau wartel, setiap orang sekarang paling tidak memiliki ponsel atau smartphone. Selain itu kamu juga tidak perlu lagi ke bank untuk melakukan transfer uang atau melakukan transaksi, kamu bisa melakukannya secara online. Kamu tak perlu lagi membeli koran karena kamu bisa mendapatkan berita dengan mudah dengan internet.

Internet memang membawa beberapa hal yang bermanfaat bagi kita, tetapi juga membawa hal yang buruk bagi kita. Tetapi karena adanya internet, beberapa hal harus mulai ditinggalkan. Berikut ini PG akan membahas beberapa hal yang telah dipunahkan oleh internet dan teknologi.

Tuesday, August 19, 2014

UB Ciptakan Lulusan Berwawasan Entreprenuer


UB Adakan Wisuda Periode VIII 2013/2014 Pada Sabtu (16/8)
UB Adakan Wisuda Periode VIII 2013/2014 Pada Sabtu (16/8)


Sebagai perguruan tinggi terbesar dan berkualitas di Indonesia,Universitas Brawijaya (UB) membimbing para lulusannya agar siap bersaing di dunia kerja. Bimbingan tidak hanya dilakukan dalam bentuk akademik tapi juga non akademik seperti entrepreneur atau wirausaha.

Universitas Brawijaya sangat mendukung upaya mahasiswa dalam menciptakan lapangan kerja. "Lebih baik menciptakan lapangan kerja dibandingkan mencari pekerjaan". Demikian kalimat yang sering disampaikan Rektor kepada para alumni pada saat upacara pelepasan.

Upaya dan kerja keras yang selama ini dilakukan UB, mulai dari mengadakan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan mengikutsertakan mahasiswa pada ajang kompetisi nasional dan internasional ternyata membuahkan hasil.

Kiat Hidup Hemat Milyader Dunia

100rb


Mereka adalah sebagian orang - orang yang dikenal dan sering masuk dalam peringkat paling kaya di muka bumi ini, banyak orang tahu mereka di peringkat berapa, dan berapa jumlah kekayaannya, tapi tahukah anda , bagaimana kiat dan tips yang mereka gunakan untuk menjadi Orang yang mempunyai kekayaan sebanyak itu ? mari kita simak sama - sama

Kerja di Facebook, Apa Syaratnya ?

FB Work

Mark Zuckerberg meminta Gehry membuatkan ruang bagi 3.400 insinyur Facebook untuk bekerja dan mengembangkan hal-hal baru bagi masa depan jejaring sosial tersebut.


Banyak orang hampir setiap hari menyambangi Facebook. Mereka ketagihan bermain di website jejaring sosial ini—entah untuk sekadar mengecek kabar teman-temannya, meng-update status, atau menggunggah foto-foto mereka. Tetapi, bagaimana rasanya bekerja di perusahaan itu? Seperti apa kriteria karyawan yang mereka cari?

Belum lama ini, Facebook membuka lowongan pekerjaan untuk 41 jenis pekerjaan yang berhubungan dengan tim analytics dan datanya. Kalau Anda tertarik, ada syarat utama yang harus dipenuhi. Keterampilan yang paling dicari oleh bos Facebook adalah, memahami perilaku orang.

Friday, August 15, 2014

PENGUMUMAN PENCAIRAN BEASISWA PGN TAHAP II UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Diberitahukan kepada Penerima Beasiswa PGN (daftar nama klik disini) Universitas Brawijaya, dengan ini kami beritahukan Untuk Pencairan Beasiswa Tahap II dapat diambil pada :













































HARI:MULAI HARI SELASA
TANGGAL:05 AGUSTUS 2014
JAM:09.00 - 15.00 WIB (JAM 12.00 - 13.00 ISTIRAHAT)
TEMPAT:BAGIAN KEMAHASISWAAN Lt. 3 GEDUNG REKTORAT UB
PERSYARATAN:- MEMBAWA FOTOKOPI KHS SEMESTER 5,6 (Angkatan 2011) DAN SEMESTER 7,8 (Angkatan 2010) YANG SUDAH DILEGALISIR
- MEMBAWA FOTOKOPI KTM DI BUBUHI NO.HP
- WAJIB MEMILIKI EMAIL STUDENTS.UB.AC.ID DAN BLOG STUDENT (BLOG.UB.AC.ID)

 

DEMIKIAN TERIMAKASIH

Misteri di Balik OS Apple "13.000 Dollar"


Banyak orang tahu bahwa pendiri Apple Inc. adalah Steve Jobs dan Steve Wozniak alias Woz. Tetapi, belum banyak yang tahu bahwa sistem operasi Apple yang pertama, Apple DOS, diciptakan oleh orang dari luar perusahaan Apple. Siapakah dia?

Cerita penting ini “tersembunyi” rapi dalam sebuah dokumen di museum komputer DigiBarn di Santa Cruz Mountains, California.

Kisah tentang Apple dimulai oleh dua pemuda, Steve Jobs dan Steve Wozniak, yang bersahabat sejak mereka masih sekolah di Homestead High School di Cupertino, California. Setelah lulus dari SMA, mereka berdua kuliah di tempat yang berbeda. Jobs kuliah di Reed College di Portland, Oregon; sementara Woz kuliah di University of California, Berkeley.

Ralat Jadwal Kegiatan Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN Tahun 2014

PENGUMUMAN
Nomor: 3447/UN10/AK/2014

Ralat Jadwal Kegiatan Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN Tahun 2014

Berdasarkan Pengumuman Nomor : 3370/UN10/AK/2014 tentang Penetapan UKT jalur SNMPTN, jadwal bagi mahasiswa baru yang telah mencetak Form 3 dan 4 (telah mendapatkan NIM) kegiatan Upacara Penerimaan dan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK Maba) UB diadakan perubahan sebagai berikut:







































NoKegiatanTanggalWaktuTempatPakaianKet
1.Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru & PKK Maba UB1/2 September 201406.30 – 17.00 WIB.Lapangan Upacara Rektorat Universitas BrawijayaLihat pada penugasan PKK MabaTgl. 1 September 2014 Grup I :
Cluster 1 – 12Tgl. 2 September 2014 Grup II:
Cluster 13-24
(Grup I Libur)
2.PKK – MABA3 s/d 4 September 201406.30 – 17.00 WIB.Fakultas Masing-masingIdem
3.Perkuliahan Semester Ganjil 2014/20158 September 2014Sesuai jadwalFakultas Masing-masingBebas dan Rapi


  1. Pembagian Cluster Upacara lihat di Form 3, Penugasan PKK Maba akan diumumkan kemudian di www.selma.ub.ac.id

  2. Tidak ada kegiatan apapun di Universitas maupun Fakultas sebelum Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru, semua pengumuman resmi tentang mahasiswa baru akan dikeluarkan melalui web site resmi mahasiswa baru UB di www.selma.ub.ac.id


Malang, 18 Juli 2014
Rektor,


Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS
NIP. 195811261986091001

Tuesday, August 12, 2014

UB Kembali Kerjasama Dengan KPK

UB Kembali Kerjasama Dengan KPK
UB Kembali Kerjasama Dengan KPK


Universitas Brawijaya kembali bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam tiga bidang, yaitu perpustakaan, jurnal, dan Pusat Kajian Pemberantasan Korupsi. Pertemuan dilakukan di Gedung Kantor Pusat UB lantai 7, Rabu (16/7).

Dalam bidang perpustakaan, Nanang mengatakan akan bekerjasama dalam bentuk  portal berbasis web terkait publikasi lokal. Publikasi lokal yang dimaksudkan berupa penelitian dosen, mahasiswa, dan karya ilmiah yang akan dikoneksikan pada website KPK.

"Pada portal website kami akan ditambahkan publikasi lokal yang nanti di hyperlink kan ke perpustakaan Universitas Brawijaya. Untuk publikasi tergantung kebijakan perpustakaan UB, apakah mau berbentuk full text atau abstract,"kata Humas KPK Yuyuk Andriyati.

Sunday, August 10, 2014

7 Rahasia Sukses Pengusaha Tionghoa

Orang Tionghoa, khususnya yang hidup di perantauan, kerap dianggap bertangan dingin dalam berbisnis. Inilah 7 rahasia kaum Tionghoa menjadi pengusaha sukses!

1. Terlibat sejak dini

Di kalangan pebisnis Tionghoa, melibatkan keluarga sejak dini adalah hal biasa. Bila seorang ayah membuka rumah makan, maka anak-anaknya ditugaskan menjadi pelayan, sedangkan istri menjadi kasir. Begitu anak beranjak dewasa, mereka sudah menguasai seluk-beluk bisnis di luar kepala dan menjalankannya tanpa canggung.

4 Hal yang Harus Diketahui Tentang Malam Minggu



ftrd mlmminggu

Apa yang lo pikirin ketika mendengar kata malam minggu? Pacaran? Jomblo? Galau? Atau Sabun?.

Setelah lebih dari satu tahun gue punya akun twitter gue bingung kenapa hampir setiap malam minggu timeline gue seragam. Isinya tweet-tweet galau para jomblo. Ataupun kalau enggak, isinya selebtweet yang nyindirin Jomblo.

Jadi gini sob, sebenarnya malam minggu itu sama sekali gak istimewa. Buat elo yang gak malam mingguan jangan ngerasa kalau elo adalah orang yang terpinggirkan. Malam Minggu hanyalah sebuah nama. Ia menjadi sedikit istimewa karena pada malam itu banyak orang yang menghabiskan waktu di luar karena besoknya libur.

Fitur Baru Google Maps, Jelajahi Mars dan Bulan

http://static.parade.condenast.com/wp-content/uploads/2013/12/going-to-mars-ftr.jpg


JalanTikus.com - Bukan Google namanya kalau tidak bisa mengeluarkan invovasi-inovasi terbaru nan-canggih. Kali ini Google menerapkannya ke salah satu produk mereka, yakni Google Maps.

Tidak hanya Bumi, sekarang Google sudah menambahkan Planet Mars dan Bulan ke dalam Wilayah Jelajah Google Maps, keren bukan? Sehingga buat kamu yang penasaran dengan Planet Mars dan Bulan, bisa langsung membuka Google Maps.

Meskipun pemetaannya belum mendetail seperti Google Maps di Bumi, namun setidaknya bisa memberi gambaran seperti apa Planet Mars dan Bulan tersebut.

Saturday, August 9, 2014

Mahasiswa FTP Ciptakan Detergen dari Getah Biduri

detergen

Penggunaan zat aktif surfaktan Alkil Benzena Sulfonat (ABS) dan Linear Alkil Sulfonat (LAS)  pada produk pembersih detergen diketahui menimbulkan dampak negatif bagi makhluk hidup. Sebab zat tersebut adalah bahan aktif berbahaya yang sulit diuraikan oleh mikroorganisme sehingga dapat mencemari lingkungan khususnya air sungai dan bahkan menyebabkan kematian pada biota laut. Selain itu, kandungan ABS dan LAS pada deterjen juga memiliki dampak negatif bagi kesehatan akibat residu cemaran yang masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan iritasi kulit.

Seiring pertumbuhan penduduk, pemakaian detergen akan terus meningkat yang berarti berpotensi memperparah pencemaran lingkungan. Inilah yang melatar belakangi kelima mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB), Devy Setyana, M.Arham, Sugiyati Ningrum, Anggi Nurvianti dan Nur Oktavia Suci dibawah bimbingan Endrika Widyastuti S.pt. M.Sc. MP. dan Nur Ida Panca STP. MP.  menciptakan deterjen alami berbahan ekstrak getah biduri (Calotropis gigantae) dengan teknologi nano bernama “Bio-Nano Surf” pada Program Kreativitas Mahasiswa bidang Penelitian (PKM-P).