Friday, October 31, 2014

Nomor HP Nyebar, Anies Terima 3.200 SMS

http://img.okeinfo.net/content/2014/10/30/65/1058941/nomor-hp-nyebar-anies-terima-3-200-sms-POJHWfWovF.jpg


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menerima 3.200 pesan singkat (SMS) setelah nomor handphone-nya tersebar ke publik. Dia pun menerima ratusan telefon. Setelah pelantikan Kabinet Kerja, nomor telepon genggam para menteri memang menyebar luas ke masyarakat Indonesia. Hal itu jadi memungkinkan masyarakat dapat menghubungi langsung para menteri.

"Ada 260 telefon. Kemudian dapat 2.800 SMS di malam hari. Hingga pagi harinya, masuk 3.200 SMS," ujar Anies, saat berkenalan sekaligus berdialog dengan para wartawan di Pers Room Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

V for Vendetta, Film Inspirasi Lahirnya Hacker Anonymous

Fawkes

V for Vendetta, film yang dirilis tahun 2005 ini disebut-sebut sebagai inspirasi lahirnya gerakan hacker Anonymous. Mengapa diyakini demikian dan apa alasannya?

Guy Fawkes

Ia adalah pelaku pemboman Gedung Parlemen Inggris yang ingin membunuh Raja James I. Sayangnya aksinya gagal dan ia beserta anggotanya ditangkap pada 5 November 1605. Anehnya, 30 anggotanya lolos. Tak ada informasi jelas kenapa hanya Guy Fawkes satu-satunya yang tertangkap.

Sunday, October 26, 2014

Kuliah Sarjana Paling Lama 5 Tahun

20120407_092615_sarjana-1

Sebutan mahasiswa abadi atau mahasiswa paling lama (mapala) yang kuliah S1 hingga tujuh tahun (14 semester) sudah tidak ada lagi. Pasalnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengeluarkan kebijakan lama kuliah sarjana 4-5 tahun saja.

Aturan baru ini tertuang dalam Permendikbud 49/2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT). Dalam aturan ini ditentukan bahwa beban belajar minimal mahasiswa S1/D-IV adalah 144 SKS (satuan kredit semester). Nah untuk menuntaskan seluruh beban SKS tadi, mahasiswa S1/D-IV diberi batas waktu 4-5 tahun (8-10 semester).

Monday, October 20, 2014

The Obligation to Change UB E-Mail Password

To all users of e-mail UB,

In order to increase the quality of e-mail UB services and to increase the security of e-mail accounts and to avoid SPAM, then we urge all users of e-mail UB to change your password using BAIS (Brawijaya Authentification and Identification System) by accessing http://bais.ub.ac.id.

The password must have at least 8 characters which consists of letters and numbers. We hope it can be finished until 18th October 2014. When the deadline passes, we will block the e-mail accounts. To open the blocking can only be done in the Helpdesk of PPTI.

Thanks,

The Head of UB-ICT Unit

For further information please contact:

Helpdesk PPTI
Gedung Rektorat Lt.2
Telp. : 0341-575878
Email : helpdesk@ub.ac.id

http://ub.ac.id/pengumuman/detail/pengumuman-untuk-mengganti-password-e-mail-ub

Sunday, October 12, 2014

Sholat Idul Adha 1435 H dan Penyembelihan Hewan Qurban Sivitas Akademika UB

Suasana Sholat Idul Adha 1435 H di Lapangan Rektorat UB


Suasana Sholat Idul Adha 1435 H di Lapangan Rektorat UB


Pusat Pembinaan Agama Universitas Brawijaya (PPA UB), Minggu (5/10) menyelenggarakan Sholat Idul Adha 1435 H/2014 M. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Rektorat UB ini di hadiri oleh Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS., dan diikuti oleh segenap sivitas akademika serta masyarakat sekitar kampus.

Bertindak sebagai imam sholat  Drs. H. Sam'un Makmur, M.Hum (Ketua Takmir Masjid Raden Patah UB) dan Khatib Dr. Drs. Lukman Hakim, M.Sc., (Dosen FIAUB) yang pada kesempatan itu menyapaikan khutbah dengan judul "Pelajaran Tauhid dari Nabi Ibrahim AS". Klik disini

Wednesday, October 8, 2014

Disertasi Sukarni: Gunakan Mikroalga sebagai Alternatif Bahan Bakar Terbarukan

Dr. Sukarni lulus program doktor Teknik Mesin dengan cumlaude


Dr. Sukarni lulus program doktor Teknik Mesin dengan cumlaude


Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) kembali memberikan gelar baru pada Jurusan Teknik Mesin. Pada Rabu (1/10), bertempat di Auditorium Prof. Ir. Suryono,Lt. 2 Gedung FT, Sukarni menjalani sidang Disertasi Terbuka. Sebagai pemimpin sidang sekaligus penguji I dalam kesempatan tersebut adalah Prof. Ir. ING. Wardana, M.Eng, PhD. Melengkapi Dewan Penguji adalah Dr. Eng. Widya Wijayanti, ST., MT, dan Prof. Dr. Ir. Djoko Kustono, M.Pd selaku Penguji Tamu. Sedangkan dalam komisi Pembimbing, diketuai Prof. Ir. Sudjito Soeparman, Ph.D, sebagai Anggota 1 Dr. Eng. Nurkholis Hamidi, ST., M. Eng serta Dr. Uun Yanuhar, S.Pi., M.Si sebagai anggota 2.

Tujuh Makanan Sehat yang Berbahaya Jika Dimakan Terlalu Banyak

1. Jeruk dan Tomat
Tomat


Tomat

Anda harus berhati-hati agar tidak tidak terlalu banyak memakan buah lezat namun tinggi kandungan asam ini, kata Gina Sam, M.D., M.P.H., direktur Mount Sinai Gastrointestinal Motility Center di The Mount Sinai Hospital. Meningkatnya asupan asam karena terlalu banyak mengonsumsi jeruk dan tomat bisa mengakibatkan reflux -- penyakit akibat aliran balik (refluks) atau naiknya asam lambung beserta makanan yang diurainya dari lambung hingga ke kerongkongan. Selama jangka waktu yang lama, reflux bisa menyebabkan Barrett’s Esophagus, gangguan ketika lesi prakanker menyebabkan kelainan pada lapisan esofagus. Sam menyarankan agar tidak makan lebih dari dua jeruk atau tomat sehari dan hindari makanan tersebut sama sekali jika Anda mulai merasakan gejala reflux.