Saturday, December 27, 2014

Menghadapi Rasa Bosan di Kos

Pernah merasa bosan di tengah rutinitas sampai-sampai merasa ingin pindah kos? Simak tips menarik ini!


Bosan di kos? Itu lumrah. Padatnya aktivitas yang itu-itu saja sering membuat kita bosan dengan keadaan tersebut. Cara menghadapinya bukan berarti Anda harus pindah kos, toh nantinya aktivitas Anda akan tetap sama, yang perlu diubah adalah apa yang ada dalam diri Anda.
Untuk mengatasi hal itu, pastikan Anda mengikuti poin-poin berikut ini:

  1. Aku Baik-Baik Saja Apapun yang terjadi pada kita, pastikan kita dalam keadaan baik-baik saja. Meskipun kemarin baru diputusin pacar, hampir nabrak angkot, habis dimarahin bos atau nilai salah satu mata kuliah yang jeblok, it's okay! Tidak usah diingat-ingat lagi, yesterday is history! Syukuri saja karena hari ini kita masih baik-baik saja. Dan berjanjilah pada diri sendiri kalau tidak akan mengulanginya lagi.

  2. Ubah Rutinitas Contoh jadwal kita sehari-hari : bangun pagi, berangkat kuliah/kerja, pulang, mandi, ngerjakan tugas, nongkrong sama teman, nonton tv, tidur. Waah, kalau aktivitas kayak gini sepanjang hari lama-lama pasti akan bosan. Coba Anda menginap di rumah teman saat hari efektif, dalam rangka mengerjakan tugas kek atau apalah. Itung-itung juga nantinya dapat makan gratis kan? Nah, banyak kan yang bisa dikerjain bareng teman. Dari ngobrol semalam suntuk, sampai main game sampai subuh, Hehehe....

  3. Jauhi Sifat Sirik Sifat sirik alias iri cuma bikin masalah doang. Bikin makan hati dan bikin slek sama orang yang disirikin. Kalau hati dongkol, pikiran suntuk, bagaimana bisa senang-senang?

  4. Belajar Bilang “Nggak” Teman minta dibikinin tugas, pacar maksa dianter jalan-jalan ke mall, ibu bawel telepon mengingatkan jangan lupa makan.... Hey man, kita tuh bukan anak kecil lagi! Dan kita tidak harus melakukan apa yang disuruh sama orang lain, kalau kita memang tidak mau dan tidak bisa. Bilang aja, “Nggaaak...!”

  5. Cari Kenalan Baru yang Banyak Tidak perlu harus cewek cakep, Tidak perlu harus anak-anak gaul. Kenalan sama tukang parkir di mal atau mbak-mbak penjual warung rokok juga bisa bikin hati senang lho. Percaya deh, ketika kita ngobrol sama mereka pasti ada aja pengalaman baru yang bakal kita dapat. Dan itu bakal bikin kita lebih bersemangat! Ketimbang tiap hari cuma ketemu dan ngobrol sama orang yang itu-itu juga kan? Perlakuan mereka ke kita pasti sama saja kayak hari-hari kemarin! Tidak ada something new....

  6. Coba Sesuatu yang Tadinya Tak Disukai Kalau selama ini paling jijik melihat cowok yang dandanannya rapi jali, coba sekali-sekali ikuti dandanan mereka. Kalau selama ini paling anti nongkrong di toko buku, coba sekali-sekali nongkrong di sana seharian. Atau kalau selama ini paling ogah makan pepes ikan buatan ibu kos, coba sekali-sekali minta melahap pepes dan disantap sampe habis! Mungkin saja kali ini kita jadi suka sama sesuatu yang tadinya tidak kita sukai. Kalaupun setelah dicoba tetap tidak suka, pengalaman unik pas maksain diri mencoba itu bisa bikin hati senang.

  7. Banyak-Banyak Bilang Sayang Nggak usah malu atau gengsi bilang sayang ke orang-orang yang memang kita sayangi. Soalnya dengan blak-blakan mengutarakan isi hati seperti ini, mereka pasti bakal ngasih respon yang juga tak kalah menyenengkan deh.

  8. Kasih Kejutan Buat Diri Sendiri Pasti ada dong sesuatu yang udah lama kita idam-idamkan? Bisa CD, DVD, games, atau malah liburan ke suatu tempat. Nah, daripada nunggu-nunggu dikasih orang lain tapi tidak kunjung didapat, kenapa tidak usaha sendiri saja untuk mewujudkannya? Lantaran sudah lama pengen, begitu mendapatkannya pasti puaaaasss.... Ya nggak?

  9. Jalan-Jalan Sore di Kompleks Kos Ini mungkin sudah sekali kita tidak melakukannya, tidak pernah muter-muter daerah tempat kos kita sore-sore lantaran waktu habis buat istirahat. Mungkin sudah banyak yang berubah. Rumah-rumah tetangga, fasilitas-fasilitas di kompleks, juga tetangga-tetangga di sekitar rumah kos! Mungkin kita bakal kaget-kaget. Tapi, dalam kaget itu sedikit pasti terselip perasaan excited!

  10. Create Something Yang pasti sesuatu yang memang sudah lama kita senangi. Suka ngebengkel? Utak-atik deh motor biar tampilannya jadi beda. Suka ngeband? Kenapa tidak coba-coba bikin lagu. Atau suka gambar? Ya gambar dong, susah amat! Hehehe.... Asal tau saja, ketika kita berhasil meng-create sesuatu, apapun itu, ujung-ujungnya pasti buat hati kita senang.

  11. Tebar Senyum Senyum tanda hati bahagia. Berarti makin banyak senyum hati makin bahagia. Jadi, senyum saja terus! Hehehe....

  12. Kontak Teman Lama Lama tidak ngobrol? lama tidak ketemu? pasti kangen berat! Dengan menghubungi mereka lagi, pasti obrolan makin seru. Tau bagaimana kabar dia sekarang, atau sekedar mengingat kenangan-kenangan lama pasti menyenangkan kan? (r2/bbs/kos)

How to Become a National Geographic Photographer

BOP-111015-188 Ed Scholes at left and Tim Laman at right Credit Tim Laman

(Ed Scholes dan Tim Laman)


Reader Question: How do I become a photographer for National Geographic?

My Answer: Photography is really no different than any other pursuit in life if you plan to make a living at it. Unfortunately, there are very few full time salaried photography jobs. All the photographers who take pictures for National Geographic Traveler are freelance independent business owners.

Taking pictures is an enjoyable activity, but if you decide that you want that to be your job you may find it’s not much fun anymore. So, in order to be a successful photographer you need to be absolutely obsessed with photography. You also need to have an inner compulsion to communicate stories you feel strongly about.