Monday, October 26, 2015

KISAH NYATA David William McCall, Microsoft dan Apple !

steve_jobs_bill_gates.psd

Mungkin dari sebagian orang yang saat ini dengan trendy menenteng iPad ataupun iPhone sangat mengenal seorang Steve Jobs CEO dari Apple Inc. yang sangat tangguh dalam mengelola perusaahan piranti lunak dan keras ini. Namun sebagian mungkin tak mengenal David William McCall dialah manusia yang pintar yang melahirkan perusahaan yang nantinya menguasai dunia IT di Dunia. McCall pula yang disinyalir sebenarnya menemukan rumusan Microchip Processor yang kemudian di legalkan sebagai temuan Bill Gates.

David William McCall adalah pengusaha muda yang sukses dalam bisnis telekomunikasi, software, dan hardware dengan bendera perusahaannya McCall International atau MCI. Dimasanya belum ditemukan alat yang bernama personal computer jadi di bidang software MCI hanya bersaing dengan LINUX dan di hardware saingannya adalah IBM. MCI adalah induk dari beberapa brand yaitu Hawlett Packard dan Compaq.

Memang orang dengan kemampuan luar biasa biasanya memiliki paham dan keyakinan yang luarbiasa pula. Hal itulah yang terjadi pada McCall ia adalah salah satu penganut anti kemapanan ia begitu membenci pemerintahan yang dianggapnya korup dan pemalas. Ia tidak suka dengan hidup yang bermewah mewahan sementara di sekelilingnya masih banyak kemiskinan yang merajalela karena ia bertekad untuk menghilangkan kemiskinan di muka bumi. Kejadian heboh pernah terjadi ketika ia berusia 21 tahun, setelah menyelesaikan sekolah kedokterannya di Hardvard University McCall tiba tiba menghilang dan baru ditemukan 3 tahun kemudian di pedalaman Afrika untuk menyumbangkan ilmu kedokterannya dengan menolong penduduk pedalaman Afrika.

Setelah ditemukan di Afrika tersebut keluarganya memaksa McCall untuk kembali ke Amerika dan Kuliah di MIT. Pada usia 28 Tahun ia lulus dan mendirikan McCall International atau MCI tersebut. Ia adalah seorang pekerja keras hingga ia melupakan kehidupan pribadinya pada usia 32 tahun McCall baru jatuh cinta pada wanita yang ternyata di kemudian menyebabkan kehancuran hidupnya wanita itu hanya mengincar harta McCall dan ia sebenarnya mencintai Bill Gates yang tak lain adalah pegawai McCall.

Hidup McCall hancur ketika ia secara tidak sengaja sedang mendapati istri yan begitu ia cintai sedang bermesraan dengan Gates. Merasa dikhianati McCall pun pergi ia mengkamuflasekan kepergiannya dengan membuang mobil yang ia tumpangi ke dalam jurang. Dengan ditemukannya mobil McCall maka semua orang menganggap McCall telah tewas. Nah yang membuat kacau adalah McCall tidak meninggalkan wasiat sebelum kepergiannya.

Hal tersebut membuat perusahaan MCI terpecah belah. Beberapa pegawai dengan dipimpin oleh Bill Gates membuat perusahaan baru yang bernama Microsoft yang mengeluarkan basic application Windows. Microsoft bekerja sama dengan musuh MCI yaitu IBM untuk menciptakan Personal Computer dan beberapa aplikasi yang begitu mahsyur di Asia, ya di Asia karena di belahan lain (Eropa dan Amerika) Microsoft masih belum bisa menembus kekuasaan orang orang MCI yang setia pada McCall dan mendirikan Apple Inc. Sebagian lagi pegawai bersikap netral dan mendirikan perusahaan Adobe, Corel, dan Aldust karena memilih bersikap netral perusahaan ini selalu mengeluarkan dua versi yaitu versi Windows dan Macintosh.

William McCall ditemukan sebagai gelandangan di San Francisco 7 tahun kemudian dan dibawa pulang dengan pengawasan ketat karena keadaan kejiwaan dan kesehatannya yang labil. McCall ditemukan bunuh diri pada usia 47 Tahun tanpa sebab yang jelas.

Jika membaca kisah ini, Bill Gates telah merebut semuanya, mulai dari kesuksesan McCall baik perusahaan, harta bahkan istri. Bahkan Microchip  Processor yang terdaftar sebagai temuan Gates disinyalir merupakan rumusan McCall yang dicurinya dari lemari kerja McCall. Namun MCI masih memiliki satu bidang keunggulan yaitu di bidang telekomunikasi yaitu MOTOROLA yang telah menjadi global brand.

Pernah suatu ketika ada seorang penulis muda yang ingin menulis biografi McCall. Dengan perjuangan keras ia berhasil menyusun biografi tersebut. Sayang setelah terbit di pasaran buku ini dilarang terbit dan setahun setelah pelarangan tersebut penulis muda itu ditemukan meninggal tertembak. Buku yang sempat beredar satu tahun tersebut tentu sudah sempat sampai ke tangan pembaca. Maka dari itu, Microsoft hanya bisa menguasai pasar Asia, karena di Eropa dan Amerika utamanya mereka yang pernah membaca biografi tersebut membenci dan sangat anti kepada Bill Gates.

Itulah mengapa produk-produk Microsoft tidak pernah sukses di pasaran Eropa dan Amerika. Mungkin, untuk inilah alasan yang membuat banyak para HACKER berusaha untuk mengacaukan dan menjebol Microsoft demi upaya untuk terus mengungkap kekurangan dan kelemahan dari produk-produk Microsoft.

Share this

0 Comment to "KISAH NYATA David William McCall, Microsoft dan Apple !"

Post a Comment