11 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Bermain Metal Gear Survive Beta


Tidak lama lagi menunggu sampai tanggal rilis 20 Februari 2018 untuk game Metal Gear Survive. Tapi jika kamu ingin mencobanya, maka beta terbuka ada di sini untuk dimainkan sepanjang akhir pekan. Untuk menjadi pemenang, kamu harus menjaga Wormhole Digger kamu melawan gerombolan musuh. Lengkapi diri dengan pengetahuan dengan membaca tip utama kami, untuk menguasai musuh dan mempertahankan basis mu.

Jangan lewatkan tutorialnya

Tidak mengherankan untuk permainan Metal Gear Survive adalah dimana permainannya yang rumit. Bahkan jika kamu telah memainkan seri Metal Gear Solid 5: The Phantom Pain, ada banyak sistem baru dan ada baiknya membaca terlebih dahulu sebelum melompat ke dalam game. Di menu utama, masuk ke tab Personal lalu pilih Database>Tutorial untuk melihat bagaimana semuanya bekerja.

Pro-tip untuk memulai: Ambil beberapa sumber lalu naikkan ke Gadgets Workbench, di mana kamu bisa membuat pagar dan barikade di bawah tab Unit Pertahanan. Kamu kemudian dapat melengkapi ini ke slot gadget dan menggunakannya untuk memperkuat bukaan yang mengarah ke basis mu.

Kamu dituntut untuk benar-benar harus bekerja sama

Ini mungkin terdengar seperti saran bodoh yang jelas, tapi kamu tidak akan bertahan dalam mode multiplayer mode ini kecuali kamu berkomunikasi dan bekerja dengan sesama player. Basisnya perlu dipertahankan dari semua sudut, dan jika Wanderer berhasil menyelinap melalui celah yang terbuka dalam pertahanan, Wormhole Digger kamu akan terjatuh dan tidak ke tanah seperti seharusnya. Semakin baik kamu bekerja sama, semakin banyak jarahan yang akan kamu dapatkan pada akhirnya, dan semakin siap kamu akan lolos ke babak berikutnya.

Sesama teman kamu bisa saling menyakiti jadi hati-hati dengan senjata

Sebelum kamu mulai masuk ke Wanderers, tunggu. Kamu sebenarnya bisa saling menyakiti di Metal Gear Survive, dan ini bukan hanya masalah respawning jika kamu mati. Jika kamu turun dan seseorang tidak menyelamatkan kamu, kamu harus menggunakan pil untuk bangkit kembali - dan tidak mudah ditemukan atau dibuat. Jadi lihatlah sebelum kamu menusuk/menembak, pastikan teman kamu sudah jelas terlebih dahulu, atau setidaknya kamu siap untuk menghidupkannya kembali.

Jangan membangun pertahanan saat timer hampir habis

Lihat cincin merah yang mengelilingi Wormhole Digger. Ini semakin melebar saat kamu memanen lebih banyak Iris Energy, dan ini penting, pada akhir setiap gelombang ledakan akan dikirim keluar, menghancurkan pertahanan yang telah kamu bangun di dalam area yang dilingkari. Oleh karena itu, tidak ada gunanya memasang pagar atau barikade baru bila ada sedikit waktu yang tersisa pada jam, karena akan habis sebelum digunakan. Suruh skuad mu untuk menyambungkan kesenjangan menit terakhir dan kamu akan menghemat sumber daya untuk gelombang berikut.

Siapkan dan bangun kembali di antara ombak

Jangan hanya melewatkan bagian-bagian di sela waves. Ini adalah waktu dasar fortifikasi kamu. Buat beberapa pagar lagi, pasang semua lubang, kumpulkan sumber daya tambahan dan isi kembali amunisi. Percayalah, kamu akan membutuhkannya.

Selalu periksa sisi-quests

Terkadang di antara waves, kamu akan melihat lingkaran biru kecil akan muncul di peta mini. Selalu luangkan waktu untuk mengeksplorasi apa yang terjadi di luar sana, bagi tim antara penyelidikan dan pertahanan. Biasanya, jika di dalam lokasi ini ditandai di peta, kamu akan menemukan barang yang sangat berguna, entah itu amunisi, sumber daya, atau bahkan sepasang D-Walker yang brilian.

Perjalanan cepat dengan Generator Wormhole

Kamu tidak mendapatkan banyak waktu luang untuk mengeksplorasi dan mencari sumber daya, namun kamu bisa mempermudah dengan menggunakan Generator Wormhole pribadi. Ditemukan di menu gadget, kamu dapat menempatkan salah satu perangkat ini di mana saja lalu mengarahkannya untuk perjalanan cepat. Tempatkan satu di dasar kamu sebelum menuju ke padang belantara, kemudian warp rumah saat kamu selesai membeli waktu ekstra. Jika kamu pergi ke layar peta, kamu juga dapat menggunakan Pembangkit Wormhole yang ditempatkan oleh anggota skuad lain, jadi dengan berkoordinasi dengan tim, kamudapat mengatur jaringan perjalanan kecil.

Anda bisa membayar untuk mempercepat Wormhole Digger

Jika kamu berhasil mengumpulkan banyak kristal Kuban dari Wanderers yang jatuh dan memenangkan banyak pertandingan, kamu  dapat menggunakannya untuk mempercepat Digger jika keadaan mulai sedikit berbeda di padang belantara. Ada lebih banyak cara untuk menang dengan hanya membunuh Wanderers.

Sebaiknya gunakan taktik stealth di Bomber

Kebanyakan kamu akan melawan Wanderers normal dalam mode horde, tapi kadang-kadang kamu akan melihat sebuah blier yang lebih besar yang disebut Bomber. Dia cukup dikenali dari kantong merah besar di kepalanya. Jika kamu terlalu mengganggunya, dia akan mulai bersinar dan akhirnya meledak, beberapa dapat enyebabkan kerusakan HP yang serius. Tapi jika kamu berhasil mendapatkan di belakangnya, kamu bisa mendapatkan pisau untuk mengeluarkan karung itu, mengirim musuh tanpa ledakan besar. Ini cara terbaik untuk menghadapi Bomber kecuali kamu membawa D-Walker.

Ketahuilah kapan harus mengundurkan diri

Terlepas dari upaya terbaik kamu dan skuad, mungkin mencapai titik di mana Wormhole Digger kamu rusak parah dan semakin dikuasai, yang berarti hanya masalah waktu sebelum pertahanan kamu runtuh. Jika kamu berada dalam posisi ini, kamu dapat berinteraksi dengan Digger dan menggunakan opsi Request Withdrawal untuk memulai menarik operasi. Kamu akan membutuhkan persetujuan mayoritas dari anggota skuad sebelum melakukannya, tapi penarikan yang berhasil akan memberi kamu imbalan lebih besar daripada mengakhiri misi dengan pertahanan kamu dihancurkan oleh musuh.

Jangan lupa untuk menaikkan level karakter Anda di Staging Area

Begitu kamu mendapatkan beberapa energi Kuban, kamu pasti ingin mencoba dan meningkatkan karakter kamu menggunakan Skill Trainer di Area Pementasan di antara pertandingan. Ini tidak hanya meningkatkan tingkat kesulitan multiplayer aktual, tapi juga akan membiarkan kamu membuka poin keterampilan untuk karakter mu. Tambahkan HP atau stamina ekstra ke karakter, tingkatkan kecepatan atau tambahkan keterampilan berguna lainnya ke gudang senjata kamu sebelum kamu memasangnya lagi, dan kamu akan merasa jauh lebih siap menghadapi Wanderers.