Laporan SuperData Arcade: Far Cry 5 Terjual Sekitar 2,5 Juta Kopi, dan Penghasilan Fortnite $ 223 Juta di Bulan Maret


SuperData Arcade telah membagikan laporan bulanannya, mengklaim bahwa Fortnite menghasilkan $ 223 juta di semua platform (konsol, PC, Mobile) pada bulan Maret, naik 73% dari Februari. Selain itu, Superdata memprediksi bahwa Far Cry 5 terjual sekitar 2,5 juta unit digital di konsol dan PC.

Mengenai Sea of Thieves, Superdata menyatakan bahwa ada 1,7 juta pengguna aktif bulanan di konsol dan 283 ribu di PC selama bulan peluncuran game. Namun, tampaknya separuh pengguna ini memperoleh game melalui free-trial terbatas yang merupakan bagian dari Xbox Game Pass Microsoft.


Berikut adalah poin-poin penting dari laporan Superdata:

Fortnite. Tidak ada cara lain untuk mengatakannya: game ini sebuah fenomena. Fortnite menghasilkan $ 223 juta di semua platform (konsol, PC, Mobile) pada bulan Maret, naik 73% dari Februari. Drake, musim baru dari Pass Pertempuran, dan kulit John Wick semua berkontribusi pada pertumbuhan besar.

Far Cry 5 menandai pengembalian yang kuat untuk franchise. Far Cry 5 Ubisoft terjual sekitar 2,5 juta unit digital di seluruh konsol dan PC. Pada konsol, peluncuran digital Far Cry 5 sudah hampir 500% dibandingkan dengan Far Cry Primal dua tahun lalu. Hal ini menunjukkan tidak hanya sehat yang mendasari seri Far Cry, tetapi juga menumbuhkan tingkat unduhan digital untuk game konsol AAA pada tahun 2018.

Sea of ​​Thieves memiliki sukses awal tetapi dengan peringatan. Sea of ​​Thieves memiliki 1,7 juta pengguna aktif bulanan di konsol dan 283 ribu di PC selama bulan peluncurannya. Namun, lebih dari separuh pengguna ini memperoleh game melalui free-trial terbatas yang ditawarkan sebagai bagian dari Xbox Game Pass Microsoft. Ini menyisakan beberapa pertanyaan yang belum terjawab mengenai kesuksesan jangka panjang dari judul ini.

Superdata juga membagikan game digital paling populer di dunia di PC, konsol, dan seluler.