Mantan Direktur Kreatif Ubisoft: Setiap Online Shooter Akan Memiliki Mode Battle-Royale di Tahun Ini


Alex Hutchinson, mantan direktur kreatif di Ubisoft Montreal yang telah bekerja di game triple-A seperti Far Cry 4 dan Assassin's Creed 3, mengklaim bahwa hampir semua game online-shooter akan menampilkan mode battle-royale di tahun ini.

Seperti yang disebutkan Alex, Battle-Royale dapat dianggap sebagai mode seperti Death Match dan bukan sebagai genre. Meskipun saya tidak tahu apakah dia memiliki info di dalam, Alex melakukan konfirmasi bahwa COD dan BF akan menampilkan mode battle-royale, dan mengharapkan bahwa setiap online-shooter lainnya akan menampilkan mode BR dalam waktu satu tahun.
Tentu saja developer harus mengoptimalkan mesin mereka untuk mendukung mode tersebut dalam permainan mereka. Namun, Alex percaya bahwa sebagian besar pengembang akan melihat upaya untuk menerapkan mode battle-royale dalam permainan triple-A sebagai pilihan bukan penghambat.
Ini jelas tidak mengejutkan saya. Dan sejujurnya, tidak ada yang salah dengan mode BR di setiap online-shooter, selama mode ini tidak berdampak negatif pada pengembangan semua mode lainnya khususnya 2 game yang sangat saya tunggu-tunggu, COD: Black Ops 4 dan Battlefield 5.