SteamSpy Down Karena Valve Mengubah Pengaturan Privasi Steam


SteamSpy adalah alat luar biasa yang dapat digunakan oleh gamer PC untuk melihat apakah suatu Game bekerja dengan baik di platform PC. Sejujurnya, alat ini tidak 100% akurat, namun ia mampu memberikan gambaran kasar tentang berbagai game Steam. Sayangnya, SteamSpy tidak akan dapat beroperasi lagi karena Valve telah melakukan beberapa perubahan pada pengaturan privasi Steam.

Seperti dicatat Valve, pemain sekarang dapat memilih siapa yang dapat melihat "detail game" profil mereka; yang termasuk daftar permainan yang telah kamu beli dan wishlist, bersama dengan achievements dan waktu bermain. Pengaturan ini juga mengontrol apakah pemain dilihat sebagai "dalam game" dan judul game yang mereka mainkan. Selain itu, terlepas dari setelan apa yang mereka pilih untuk detail game profil mereka, pemain kini memiliki opsi untuk menjaga total waktu bermain game pribadi mereka.

Bersamaan dengan perubahan ini, Valve membuat game yang dimiliki oleh pengguna Steam tersembunyi secara default. Pencipta SteamSpy menyatakan bahwa informasi ini penting untuk SteamSpy dan karena sekarang disembunyikan, sehingga alat ini tidak dapat berfungsi lagi.