World of Warcraft Adalah Produk Entertainment Dengan Penjualan Terbesar, Bukan Grand Theft Auto V


Kemarin, MarketWatch mengklaim bahwa Grand Theft Auto V adalah produk hiburan dengan penjualan terbesar yang pernah ada, bahkan melebihi film seperti Avatar atau Star Wars. Namun, informasi ini tidak benar karena ada permainan PC saja yang telah menghasilkan hampir dua kali lipat jumlah yang dibangkitkan GTA V, dan itu tidak lain dari World of Warcraft.

Seperti MarketWatch menyatakan, GTA V telah menerima lebih dari $6 miliar sejauh ini. Di sisi lain, Blizzard mengumumkan tahun lalu bahwa World of Warcraft telah menghasilkan sekitar $10 miliar. Dan itu tahun lalu.

Tidak ada lagi yang bisa ditambahkan karena angka-angka itu berbicara sendiri. World of Warcraft adalah produk hiburan penjualan terbesar yang pernah ada, bukan Grand Theft Auto V.

Oh, dan ada juga permainan yang disebut League of Legends yang menghasilkan 2 miliar dolar per tahun, meskipun lebih sulit untuk menentukan berapa banyak uang - secara total - yang telah diperoleh sejak peluncurannya.

Terima kasih GameWatcher

Terbaru

Tampaknya Space Invaders adalah produk hiburan terlaris. Meskipun game ini mengandalkan penjualan arcade, itu masih dianggap sebagai produk hiburan. Dengan demikian, Space Invaders telah menerima lebih dari GTA V atau World of Warcraft.

Space Invaders telah menghasilkan $13.93 miliar, diikuti oleh Pac-Man ($12.81 miliar). Street Fighter 2 menghasilkan $10.61 milyar, jadi tidak jelas apakah WoW berhasil mengunggulinya atau tidak.