Buy Games at Kinguin

Ubisoft: Assassin’s Creed Odyssey Akan Menjadi Produk Jenis Layanan dengan Update Mingguan


Dalam sebuah wawancara dengan GamesIndustry, direktur eksekutif EMEA Ubisoft Alain Corre menegaskan bahwa Assassin's Creed Odyssey akan menjadi judul "permainan sebagai layanan". Ubisoft bertujuan untuk merilis konten mingguan untuk itu, bagaimanapun, ini adalah hal lain yang membuat Odyssey merasa seperti permainan yang benar-benar berbeda dari bagian utama baru dalam seri franchise Assassin’s Creed.

Seperti yang dikatakan Corre kepada GamesIndustry, Assassin's Creed Odyssey akan menjadi produk jenis layanan dan Ubisoft bertujuan untuk membuat game selalu fresh.

Ide dengan Odyssey adalah untuk membuat konten baru setiap minggu sehingga ini adalah petualangan yang hidup bagi para penggemar. Jadi selalu ada sesuatu yang baru, sesuatu yang segar dan sesuatu yang dapat mereka temukan dan hargai. Kami ingin Odyssey ini hidup, selalu segar, jadi ini cara lain untuk membuat game dengan cara ini.

Di atas kertas, ini terdengar bagus jika konten mingguan ini selalu gratis dan dapat diakses oleh semua pemilik Odyssey. Jika berada di belakang paywall, maka ini adalah langkah yang benar-benar konyol. Kecuali tentu saja kita berbicara tentang barang-barang kosmetik mingguan. Selain itu, saya tidak tahu apakah konten baru ini akan berdampak pada cerita utama (membuatnya kurang menarik karena Ubisoft bertujuan untuk mengubah game single-player ini menjadi judul GaaS).

Ada juga beberapa bendera merah lainnya tentang Assassin's Creed Odyssey. Fakta bahwa para pemain dapat memilih perempuan atau laki-laki dan pilihan mereka akan mempengaruhi cerita adalah "TIDAK" yang besar untuk permainan Assassin’s Creed. Pada dasarnya, semua yang saya dengar sejauh ini adalah tentang RPG aksi yang dibuat di Yunani kuno dan bukan tentang game Assassin’s Creed yang baru.

Last but not least, Corre juga menjelaskan sistem monetisasi yang akan digunakan dalam Assassin's Creed Odyssey.

Kami selalu mengatakan kami akan membuat konten tambahan yang akan mereka bayarkan dengan senang hati jika itu sesuatu yang logis. Ketika kami membuat kostum atau barang-barang kosmetik, Anda dapat memilih apakah akan membelinya atau tidak. Itu tergantung pada apa yang Anda inginkan. Itu tidak mengubah keseimbangan permainan sama sekali, yang kami selalu sangat berhati-hati.

Beberapa pemain tidak memiliki waktu yang sama dengan yang lain, jadi kami memiliki penguat, tetapi ini benar-benar satu-satunya hal yang kami lakukan karena kami ingin kesenangan para penggemar kami. Itu benar-benar penting dalam jangka panjang, karena kami dalam penciptaan waralaba dan dunia dalam jangka panjang, dan kami ingin menghormati para penggemar karena kami ingin mereka terus mendukung kami."