Sunday, March 31, 2013

Dampak (Efek) Negatif Akibat Sering Begadang / Kurang Tidur

1Terlalu sering begadang (kurang tidur), berdampak buruk bagi kesehatan. Sebenarnya, kualitas hidup tergantung dari seberapa baik kualitas tidur anda. Jika kualitas tidur buruk, berbagai efek negatif muncul. Sebenarnya yang terbaik bukanlah seberapa lama anda tidur, tapi seberapa baik kualitas tidur anda. Inilah dampak buruk yang bisa Anda alami jika waktu tidur Anda kurang dari 7-9 jam/hari, dan bila tidur Anda tidak nyenyak.

Saturday, March 30, 2013

Tipe Kepribadian Melankolis



Dari katanya saja, Melankolis bisa disimpulkan bahwa arti atau maksudnya adalah sedih. Itu sih memang menurut penafsiran orang kebanyakan. Tapi mungkin kita lebih familiar dengan kata melow dan galau. Memang, orang yang memiliki karakter Melankolis dikenal sebagai karakter yang selalu melow dan galau. Benarkah begitu??? Ah tidak juga.

Melankolis berasal dari kata melanchole (bahasa Yunani) yang berarti empedu hitam. Dalam dunia psikologi, memang ada empat watak atau karakter manusia, yaitu Sanguinis, Koleris, Melankolis dan Plegmatis.

Meninggikan Badan dengan Latihan

1. Vertical Hanging

Ini adalah gerakan latihan peregangan sederhana tetapi sangat efektif yang dapat anda lakukan di rumah Anda. Yang perlu Anda miliki adalah sebuah "bar" yang solid dan yang cukup kuat untuk menahan berat badan anda, berada setidaknya 2 meter di atas tanah sehingga jarak antara kaki Anda dan lantai paling tidak 10-15 cm.

Tahan lengan dengan lebar seukuran bahu dan mulai menggantung. Tahan selama anda bisa, dan ketika Anda mulai lelah, perlahan berayun bolak-balik dan mencoba untuk menyentuh tanah dengan kaki Anda. Ini akan melenturkan dan memanjangkan tulang punggung anda, dan akan menambahkan beberapa inci untuk tinggi badan anda. Pastikan bahwa anda melenturkan punggung saat peregangan, dan bukan hanya memutar pergelangan tangan Anda. Lakukan latihan 3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.






Vertical Hanging



 

Tips Cara Meninggikan Badan Secara Cepat dan Alami

Apa yang membuat seseorang tumbuh tinggi?


Postur tubuh dan tinggi badan seseorang dapat dipengaruhi oleh faktor genetik orang tua, ayah dan ibu. Kalau orang tua anda tinggi, maka cenderung anak yang dilahirkan juga memiliki ukuran tinggi yang sama. Menurut survey, gen ibu lah yang lebih dominan menentukan tinggi badan keturunannya. Tentunya tak hanya faktor genetik, faktor gizi selama masa pertumbuhan juga sangat berpengaruh. Jika kita mendapatkan nutrisi seimbang seperti: zat kalsium, magnesium sejak dini maka massa dari tulang kita akan maksimal dan tinggi badan kita biasanya lebih ideal.

Bagaimana cara meninggikan badan secara alami?




Umumnya pada usia 17-20 tahun, kita semua masih dalam tahap pertumbuhan puncak, sehingga biasanya tubuh kita bisa tumbuh lebih tinggi asal dengan makanan dan olahraga yang teratur. Tapi bagaimana kalau usia kita sudah diatas 17 atau 20 tahun, apakah kita mungkin untuk bertambah tinggi? Jawaban singkatnya adalah ya. Teknik meninggikan badan pada rentang usia diatas 21 tahun adalah dengan menstimulasi ruang pertumbuhan cakram pada daerah tulang rawan yang berada di tulang belakan/punggung(33 ruas tulang). Struktur tulang rawan tersebut adalah lunak dan elastis, jadi dengan latihan dan teknik tertentu kita bisa menstimulasi ruas tulang tersebut lebih panjang sehingga berdampak pada penambahan tinggi badan secara alami tanpa harus menggunakan obat-obatan. Ada juga daerah tulang rawan lain di lutut kita yang bisa kita stimulasi dengan gerakan seperti menendang agar juga bisa menambah tinggi tubuh bagian bawah kita.

Friday, March 29, 2013

Perbedaan UU No. 17 Tahun 2012 dengan UU No. 25 Tahun 1992



Kalau di Undang-Undang (UU) Koperasi nomor 17 tahun 2012 yang baru saja disahkan merupakan pemberian amanat adanya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) koperasi.

“Keberadaan LPS Koperasi itu bertujuan untuk memberi proteksi atau perlindungan bagi nasabah koperasi,” jelas Menkop Syarief Hasan kepada wartawan, menjelang tampil sebagai pembicara pada kuliah umum Program Doktor Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah, Senin (12/11/2012).

Dengan adanya perlindungan bagi nasabah, kata Menkop, sekarang ini koperasi simpan pinjam hanya berlaku dari anggota dan untuk anggota. Sehingga tidak boleh digunakan nasabah di luar anggota koperasi

Wednesday, March 27, 2013

Tips Cara Meninggikan Badan Secara Cepat dan Alami

Apa yang membuat seseorang tumbuh tinggi?
Postur tubuh dan tinggi badan seseorang dapat dipengaruhi oleh faktor genetik orang tua, ayah dan ibu. Kalau orang tua anda tinggi, maka cenderung anak yang dilahirkan juga memiliki ukuran tinggi yang sama. Menurut survey, gen ibu lah yang lebih dominan menentukan tinggi badan keturunannya. Tentunya tak hanya faktor genetik, faktor gizi selama masa pertumbuhan juga sangat berpengaruh. Jika kita mendapatkan nutrisi seimbang seperti: zat kalsium, magnesium sejak dini maka massa dari tulang kita akan maksimal dan tinggi badan kita biasanya lebih ideal.

Bagaimana cara meninggikan badan secara alami?
Umumnya pada usia 17-20 tahun, kita semua masih dalam tahap pertumbuhan puncak, sehingga biasanya tubuh kita bisa tumbuh lebih tinggi asal dengan makanan dan olahraga yang teratur. Tapi bagaimana kalau usia kita sudah diatas 17 atau 20 tahun, apakah kita mungkin untuk bertambah tinggi? Jawaban singkatnya adalah ya. Teknik meninggikan badan pada rentang usia diatas 21 tahun adalah dengan menstimulasi ruang pertumbuhan cakram pada daerah tulang rawan yang berada di tulang belakan/punggung(33 ruas tulang). Struktur tulang rawan tersebut adalah lunak dan elastis, jadi dengan latihan dan teknik tertentu kita bisa menstimulasi ruas tulang tersebut lebih panjang sehingga berdampak pada penambahan tinggi badan secara alami tanpa harus menggunakan obat-obatan. Ada juga daerah tulang rawan lain di lutut kita yang bisa kita stimulasi dengan gerakan seperti menendang agar juga bisa menambah tinggi tubuh bagian bawah kita.

Meninggikan Badan dengan Latihan

1. Vertical Hanging
Ini adalah gerakan latihan peregangan sederhana tetapi sangat efektif yang dapat anda lakukan di rumah Anda. Yang perlu Anda miliki adalah sebuah "bar" yang solid dan yang cukup kuat untuk menahan berat badan anda, berada setidaknya 2 meter di atas tanah sehingga jarak antara kaki Anda dan lantai paling tidak 10-15 cm.
Tahan lengan dengan lebar seukuran bahu dan mulai menggantung. Tahan selama anda bisa, dan ketika Anda mulai lelah, perlahan berayun bolak-balik dan mencoba untuk menyentuh tanah dengan kaki Anda. Ini akan melenturkan dan memanjangkan tulang punggung anda, dan akan menambahkan beberapa inci untuk tinggi badan anda. Pastikan bahwa anda melenturkan punggung saat peregangan, dan bukan hanya memutar pergelangan tangan Anda. Lakukan latihan 3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.
Vertical Hanging

Saturday, March 2, 2013

Perbedaan Koperasi Dengan Badan Usaha










Pengertian Koperasi

Pengertian koperasi menurut Undang-undang Nomor 25 tahun 1992 ialah bidang usaha yang beranggotakan orang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasar atas asas kekeluargaan.

Koperasi merupakan kumpulan orang dan bukan kumpulan modal. Koperasi harus betul-betul mengabdi kepada kepentingan perikemanusiaan semata-mata dan bukan kepada kebendaan. Kerjasama dalam koperasi didasarkan pada rasa persamaan derajat, dan kesadaran para anggotanya. Koperasi merupakan wadah demokrasi ekonomi dan sosial. Koperasi adalah milik bersama para anggota, pengurus maupun pengelola. Usaha tersebut diatur sesuai dengan keinginan para anggota melalui musyawarah rapat anggota.

Koperasi sebagai badan usaha dapat melakukan kegiatan usahanya sendiri dan dapat juga bekerja sama dengan badan usaha lain, seperti perusahaan swasta maupun perusahaan negara.

Perbedaan antara koperasi dan badan usaha lain, dapat digolongkan sebagai berikut: